Desa Cahaya Bathin Terima Bantuan Bibit Ayam Petelur Elba dari Kapolres Kaur

Desa Cahaya Bathin Terima Bantuan Bibit Ayam Petelur Elba dari Kapolres Kaur

Desa Cahaya Bathin Terima Bantuan Bibit Ayam Petelur Elba dari Kapolres Kaur--ilustrasi

Desa Cahaya Bathin Terima Bantuan Bibit Ayam Petelur Elba dari Kapolres Kaur

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Desa Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur menerima bantuan bibit ayam petelur dari Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, Rabu 27 Maret 2024.

Penyerahan secara simbolis bantuan bibit ayam petelur Elba itu diserahkan langsung oleh Kapolres Kaur kepada Kepala Desa Cahaya Bathin Hanifatus Shalihin di balai desa.

Turut hadir dalam penyerahan itu Kapolsek Kaur Tengah Kosseri, SH, tokoh masyarakat Wahyu Dasi, dan warga masyarakat setempat.

BACA JUGA:DPD PAN Kaur Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Simak Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Program Sedekah Pohon oleh LindungiHutan untuk Pelestarian Alam

Jumlah bantuan bibit ayam petelur Elba yang diserahkan itu sebanyak 25 ekor yang nanti akan diserahkan kepada masyarakat desa setempat untuk dikembangbiakan.

Perkembangbiakan ayam Elba dapat dilakukan dengan mesin penetas yang juga diserahkan bersamaan dengan bibit ayam Elba itu.

Sehingga nanti diharapkan seluruh masyarakat Desa Cahaya Bathin dapat memiliki bibit ayam petelur Elba yang diperoleh secara bergulir.

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman mengharapkan bantuan berupa bibit ayam petelur Elba dan mesin penetas telur dapat menanggulangi ketahanan pangan yang ada diwilayah Kecamatan Semidang Gumay.

BACA JUGA:Solusi Kebersihan Rumah Selama Libur Lebaran dengan Jasa Kebersihan Profesional

BACA JUGA:Keaslian Terjamin dan Promo Ramadhan di Akumall, Belanja Jadi Lebih Nyaman dengan Akulaku Paylater

Dengan adanya Bansos ini dapat memotivasi masyarakat dalam hal mencipatakan lapangan kerja rumahan dengan cara membudidayakan ayam petelor.

"Semoga dengan adanya bantuan bibit ayam petelur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kepada warga yang membutuhkan," ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: