Telkom Indigo dan X1Z Combinator Dorong Penggunaan AI di Usaha Sosial

Telkom Indigo dan X1Z Combinator Dorong Penggunaan AI di Usaha Sosial

Telkom Indigo dan X1Z Combinator Dorong Penggunaan AI di Usaha Sosial--ilustrasi

Telkom Indigo dan X1Z Combinator Dorong Penggunaan AI di Usaha Sosial

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, Indigo, inkubator dan akselerator startup andalan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), bekerja sama dengan X1Z Combinator, menyelenggarakan bootcamp yang berfokus pada pemanfaatan teknologi AI bagi usaha-usaha yang memiliki dampak sosial.

Kegiatan ini mengumpulkan berbagai pelaku usaha sosial seperti Wiyata Asa, Stucash, Xerpihan, Butiran, Gameskii, Medixa, dan lainnya, yang dilatih untuk memanfaatkan AI dalam meningkatkan kinerja usaha mereka di IndigoHub Yogyakarta.

Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo, menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi cepat dalam teknologi bagi para pendiri startup.

BACA JUGA:Peluncuran Inovatif oleh Horison Group: myhorison.chat dan myhorison.com untuk Pemesanan Kamar Lebih Mudah

BACA JUGA:Cara Merawat Kulit Saat Puasa Ramadhan agar Tetap Sehat dan Glowing, Simak Tips Efektifnya

“Dengan perkembangan AI yang begitu pesat, kami ingin membangkitkan semangat inovasi yang sama di kalangan startup sosial, agar mereka tetap relevan dan mampu memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat,” jelasnya.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Indigo telah menjadi saksi bisu terhadap berkembangnya ratusan inovasi teknologi dan kesempatan bisnis yang telah berhasil diwujudkan oleh alumni-alumni programnya menjadi produk dan layanan yang berkontribusi besar pada masyarakat.

Program ini bertujuan agar AI dapat mendorong munculnya startup-startup baru yang inovatif.

Yasa, pendiri X1Z Combinator, menambahkan, “Dengan perkembangan AI yang begitu cepat, tak bisa dipungkiri bahwa teknologi ini akan mengubah banyak aspek dalam kehidupan kita. Inilah mengapa kami mendorong usaha sosial di Yogyakarta untuk memanfaatkan AI, agar mereka bisa memimpin dalam penggunaan teknologi ini.”

BACA JUGA:Realisasikan Pembangunan Sumur Bor, Kades Mentiring dan Muspika Semidang Gumay Titik Nol

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Desa Mentiring Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 Pada 15 KPM

Kerja sama antara Indigo dan X1Z Combinator ini menunjukkan komitmen kuat dari Indigo dalam mendukung pertumbuhan ekosistem startup lokal, melalui berbagai kegiatan yang mereka selenggarakan setiap bulan.

Tentang Indigo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: