ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'

ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'

ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'--ilustrasi

ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'

RADARKAUR.CO.ID - Setelah sukses menggelar pameran pada tahun 2023 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, ASMINDO akan kembali menyelenggarakan IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo 2024 dengan tema “Sustainable by Design” pada 14-17 September 2024 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, Tangerang.

Tema ini dipilih sebagai bentuk kepedulian ASMINDO dan industri furnitur Indonesia terhadap keberlanjutan. Fokus pada keberlanjutan diyakini akan membuka peluang baru dan meningkatkan daya saing industri kita.

Dalam acara “Furniture Industry Gathering” kali ini, ASMINDO didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mempersembahkan IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo 2024 sebagai platform penting bagi para pelaku industri mebel, kerajinan, dan desain.

BACA JUGA:Transformasi Corporate Gifting dengan Teknologi, Yippy Hadirkan Solusi Terbaru

BACA JUGA:Sukses! Telkom Indonesia dan Game Developer Malang Gelar Playtest, 12 Game Indie Raih Antusiasme Tinggi

Melalui pameran internasional ini, diharapkan industri mebel dan kerajinan Indonesia dapat berkembang ke level yang lebih luas. Selain itu, acara ini juga akan menampilkan brand pameran penunjang industri furnitur, yaitu interzum SEA showcase yang akan digelar bersama IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo di Hall 9 ICE BSD.

Kolaborasi antara IFFINA dan interzum SEA showcase ini diharapkan dapat menjadi paket lengkap bagi para pelaku industri dan pengunjung.

ASMINDO berkomitmen untuk membuat IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo 2024 lebih menarik daripada tahun sebelumnya, dengan memperluas jaringan pasar potensial secara global. Proyeksi permintaan industri ini mencapai 766 miliar USD pada tahun 2024 (berdasarkan Statista 2024).

ASMINDO optimis bahwa Indonesia dapat merebut 1% pangsa pasar mebel dunia, yang berarti potensi pendapatan sebesar 7 miliar USD bagi industri mebel Indonesia. Target pengunjung tahun ini diharapkan meningkat sebesar 20% dari tahun 2023, didukung penuh oleh pemerintah dan ASMINDO melalui promosi event ke luar negeri.

BACA JUGA:Pasar Kripto Menguat, Investor Besar Beralih ke Altcoin untuk Meraih Keuntungan

BACA JUGA:Viral! Insiden Pria Kabur Tanpa Membayar Kebab Turki Baba Rafi di Kediri, Respon Pemilik Mengagetkan!

Selain itu, peningkatan jumlah transaksi juga diharapkan naik sebesar 30% dari tahun sebelumnya. ASMINDO yakin hal ini dapat terwujud mengingat peningkatan kebutuhan belanja mebel dan kerajinan dalam negeri, seiring dengan pulihnya ekonomi pasca Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: