7-20 Februari 2023, Operasi Keselamatan Digelar di Seluruh Wilayah Bengkulu, 5 Pelanggaran jadi Target!

7-20 Februari 2023, Operasi Keselamatan Digelar di Seluruh Wilayah Bengkulu, 5 Pelanggaran jadi Target!

7 - 20 Februari 2023 Operasi Keselamatan Digelar di Seluruh Wilayah Bengkulu, 5 Pelanggaran jadi Target! --(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Jajaran Ditlantas Polda Bengkulu gelar operasi keselamatan di seluruh wilayah Bengkulu. Termasuk diwilayah Kabupaten Kaur.

Operasi Keselamatan Nala mulai dilaksanakan 7 - 20 Februari 2023. Ditandai dengan upacara apel pasukan.

Seperti di Mapolres Kaur yang menggelar apel pasukan Selasa pagi 7 Februari 2023 pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Kaur.

Kegiatan apel pasukan dipimpin oleh Wakapolres Kaur Kompol Enggarsah Alimbaldi, SH, S.Ik. Dan iikuti Ketua PN Bintuhan, Kadis Perhubungan Pemda Kaur, Kasatpol PP, Pabung Kodim 0408 BS/Kaur, para kabag, para kasat para kasi dan para perwira staf jajaran Polres Kaur.

BACA JUGA:Cara Baru Daftar Program Kartu Prakerja 2023, Simak 7 Tahapan dan Siapkan Syaratnya

BACA JUGA:20 Rekomendasi Bakso Terenak dan Terlaris Di Kota Bengkulu, Ada Bakso Gareng dan Bakso KM 8

Operasi Keselamatan Nala 2023 mengambil tema "Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan Utama".

Saat membacakan amanat pimpinan, Wakapolres mengatakan, pelanggaran lalu lintas pada tahun 2021 dan 2022 meningkat hingga 31,28%.

Dari data tersebut dapat disimpulkan, tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah.

"Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan perlu dilakukan langkah strategis. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. Sehingga operasi keselamatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan jumlah pelanggaran lalu lintas," katanya.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Akhir Februari 2023, Cek Disini!

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ruko di Kaur Bengkulu Hangus Dilalap Api, Kejadian jelang Subuh

Tujuan lainnya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman menjelang hari raya Idul fitri tahun 2023.

Untuk penanganan permasalahan lalu lintas sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: