Tingkatkan Literasi, Kelola Perpustakaan

Tingkatkan Literasi, Kelola Perpustakaan

Siswa SMPN 33 Kaur gotong royong dalam penataan perpustakaan, Rabu (8/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan literasi sekolah, SMPN 33 Kaur di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje terus meningkatkan pengelolaan perpustakaan.

Sekolah ini baru saja menerima bantuan berupa bangunan perpustakaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kaur. 

Kepala SMPN 33 Kaur Desiana Fitri, M.Pd mengatakan, bahwa pihaknya melakukan kerjasama baik guru maupun siswa dalam melakukan penataan perpustakaan.

Dengan memberikan kebebasan kepada siswa dalam menata ruangan semenarik mungkin, sehingga siswa yang berada di perpustakaan merasa betah. 

BACA JUGA:Waspada! Salah Guna Android Pada Anak

"Benar, hari ini (kemarin,red) kami bersama-sama melakukan penataan perpustakaan. Sehingga membuat perpustakaan kami terasa nyaman dan menarik saat berada di dalamnya," ungkapnya.

Ia mengakui bahwa di perpustakaan terdapat bermacam judul buku.

Fasilitas ini sebagai upaya untuk meningkatkan literasi siswa. Pihaknya juga menyediakan pojok baca di dalam perpustakaan.

Ia juga menambahkan, dengan melakukan perubahan ini diharapkan untuk lebih berkomitmen pada impian. 

BACA JUGA:CGP Angkatan Tujuh Tahap Pendampingan

BACA JUGA:Enam Tahun Vakum, OSIS Diaktifkan Lagi

"Hidup hanya akan berubah, jika kita menjadi lebih berkomitmen pada impian kita, daripada terus berada di zona nyaman, maka dari itu kami berupaya melakukan sebuah perubahan di sekolah dengan bersama - sama dalam membenahi ruangan perpustakaan menjadi lebih berarti," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: