KiriminAja x Plugo, Meningkatkan Bisnis Lokal dengan Strategi Kreatif
RADARKAUR.CO.ID - Dalam era digital yang semakin maju, persaingan bisnis meluas dari lingkup lokal ke pasar nasional bahkan internasional.
Brand lokal kini memiliki kesempatan untuk menembus pasar yang lebih luas, namun membutuhkan strategi yang efektif dan eksekusi yang tepat untuk meraih kesuksesan.
Hal ini menjadi fokus utama dalam acara "Bisnis Lebih Maju Jadi Juara" yang digelar oleh KiriminAja dan Plugo pada Jumat, 17 Mei 2024, di Antologi Collaborative Space.
BACA JUGA:Sistem POS dengan AI Tingkatkan Profit Bisnis Kuliner hingga 40%
BACA JUGA:BINUS Bandung Dorong Generasi Muda Berkreativitas di Era AI untuk Indonesia Maju
Acara ini diawali dengan pengenalan brand oleh Izki Aldrin Iswarna (Direktur Plugo Indonesia) dan Haryadi Syarif (CCO KiriminAja).
KiriminAja adalah platform pengiriman barang yang menawarkan berbagai solusi pengiriman seperti COD, Non COD, Kargo, dan Instan bagi bisnis lokal.
Sementara itu, Plugo adalah Platform Manajemen Toko All-in-One yang membantu bisnis lokal memaksimalkan potensinya melalui program-program seperti komunitas Seller Juara yang ditujukan untuk mengembangkan UMKM.
Strategi Brand Lokal
Dalam acara ini, para pelaku bisnis mendengarkan talkshow dari dua pembicara utama yang sukses mengembangkan brand lokal mereka.
BACA JUGA:Bulan Madu di Bali, Astera Villa Seminyak, Menawarkan Suasana Homey dengan Keintiman Paling Romantis
BACA JUGA:ETF Ethereum Spot Disetujui, Harga ETH Diprediksi Tembus USD $10.000, Harga Berbagai Aset Kripto
Pembicara pertama, M. Hidayat Rifai, Co-Founder & CEO CRSL, membagikan pengalaman membangun brand fashion lokal yang kini merambah pasar nasional.
Ia menjelaskan strategi yang digunakan, mulai dari memahami keinginan pasar hingga menciptakan produk yang unik dan berkualitas tinggi.