KiriminAja x Plugo, Tips Meningkatkan Bisnis Lokal dengan Strategi Kreatif

Selasa 28-05-2024,16:48 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Bening Gita Pramesti

Hidayat menekankan pentingnya memahami perilaku konsumen melalui customer persona dan mengetahui pain and gain dalam bisnis untuk menyesuaikan karakter brand dengan target konsumen.

Pembicara kedua, Indah W. Wardani, Founder & CEO Ederra, menceritakan kesuksesan brand fashion lokalnya yang berhasil mendapatkan hati konsumen di seluruh Nusantara.

BACA JUGA:Revolusi Kesehatan Dubai, Merintis Keunggulan Medis dan Inovasi Kelas Dunia

BACA JUGA:Dibalik Terbitnya Aturan Baru Seragam PPPK dan PNS, Salah satunya Cegah PPPK 'Menyamar' PNS

Indah memaparkan pentingnya membangun hubungan erat dengan pelanggan dan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan awareness dan loyalitas merek.

Ia juga menekankan bahwa brand harus adaptif, memegang nilai bisnis, mengikuti tren pasar, dan siap bertanggung jawab seiring pertumbuhan bisnis.

Para peserta acara sangat antusias dengan wawasan yang dibagikan oleh kedua pembicara.

Mereka mendapat banyak strategi pemasaran yang efektif serta penekanan pada pentingnya konsistensi, inovasi, dan kegigihan dalam mengelola brand lokal.

Furqanda Labarza, Sr. Marketing Plugo, sebagai moderator, berhasil memandu diskusi dengan baik, menciptakan suasana yang hangat dan interaktif bagi para pelaku bisnis online untuk berbagi pengalaman dan memperkuat jaringan.

Kolaborasi antara KiriminAja dan Plugo ini merupakan langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal di era digital.

Akan ada rangkaian acara selanjutnya berupa talkshow, webinar, dan workshop yang dirancang untuk memperkuat kemampuan para pebisnis lokal dalam menghadapi tantangan digital.

BACA JUGA:Aturan Baru Seragam PPPK dan PNS, PPPK Tidak Boleh lagi Gunakan Seragam Ini!

BACA JUGA:Panduan untuk PT Penanaman Modal Asing (PMA) di Indonesia

Dengan adanya acara ini, diharapkan para pebisnis lokal dapat memaksimalkan potensi mereka di ranah digital, mulai dari media sosial, e-commerce, hingga website.

Acara "Bisnis Lebih Maju Jadi Juara" ini memberikan wawasan berharga bagi pemilik brand lokal dan menginspirasi mereka untuk terus berinovasi serta mengembangkan produk berkualitas yang mampu bersaing di pasar nasional.

Kategori :

Terpopuler