Plugo dan Revolusi Lokal Bergabung Demi Mendukung Pertumbuhan UMKM Indonesia

Plugo dan Revolusi Lokal Bergabung Demi Mendukung Pertumbuhan UMKM Indonesia

Plugo dan Revolusi Lokal Bergabung Demi Mendukung Pertumbuhan UMKM Indonesia--ilustrasi

Plugo dan Revolusi Lokal Bergabung Demi Mendukung Pertumbuhan UMKM Indonesia

RADARKAUR.CO.ID - Plugo dan Revolusi Lokal telah mengumumkan kolaborasi baru yang bertujuan untuk mendukung dan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal melalui serangkaian event komunitas yang berkelanjutan.

Pada hari Rabu, 30 April 2024, kerjasama ini diresmikan oleh Izki Aldrin Iswarna, Direktur Plugo Indonesia, yang menyerahkan plakat kepada Raymond Chin, Pendiri Revolusi Lokal, sebagai simbolisasi dari kolaborasi strategis ini.

Acara ini bertujuan untuk mengangkat potensi UMKM Indonesia yang besar, namun masih belum termanfaatkan secara maksimal, sehingga sering kali kesulitan dalam bersaing di pasar lokal maupun global.

BACA JUGA:EVOS dan itel Memulai Era Baru dalam Dunia Gaming Indonesia dengan Peluncuran Ultimate ROAR!

BACA JUGA:Tokocrypto Makin Aman dan Dipercaya, Yuk Investasi Kripto di Indonesia

"UMKM lokal memiliki potensi yang sangat besar, namun masih banyak yang belum tergali dan sulit bersaing, baik di pasar domestik maupun internasional. Oleh karena itu, Plugo berkolaborasi dengan Revolusi Lokal untuk membantu lebih banyak brand lokal berkembang," ujar Izki Aldrin Iswarna.

Plugo, yang merupakan platform manajemen toko online terintegrasi, telah mengambil inisiatif dengan menciptakan komunitas "Seller Juara" sebagai upaya mendekatkan diri dan memahami kebutuhan UMKM.

Kolaborasi dengan Revolusi Lokal merupakan bagian dari inisiatif tersebut, yang diharapkan bisa memaksimalkan pemberdayaan UMKM lokal.

Revolusi Lokal, dipimpin oleh Alvin Sugianto, adalah inisiatif yang mendukung kemajuan UMKM lokal untuk bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

BACA JUGA:Menakjubkan! Temukan Keajaiban Investasi Real Estat di Dubai, Keanggunan dan Peluang Tanpa Batas Bersatu

BACA JUGA:Sejuk dan Homey, Ini Contoh 7 Desain Rumah 3 Kamar di Kampung, Padukan Unsur Tradisional Modern Fungsionalis

Keberhasilan mereka bergantung pada beberapa aspek yang diusung oleh Revolusi Lokal, termasuk Digitalisasi UMKM, pendanaan digital, pembinaan wirausaha, standarisasi produk lokal untuk e-commerce, serta kolaborasi antara pelaku lokal dan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: