Revolusi Belanja Online, Plugo Luncurkan Fitur COD untuk Kenyamanan Maksimal

Revolusi Belanja Online, Plugo Luncurkan Fitur COD untuk Kenyamanan Maksimal

Revolusi Belanja Online, Plugo Luncurkan Fitur COD untuk Kenyamanan Maksimal--ilustrasi

Revolusi Belanja Online, Plugo Luncurkan Fitur COD untuk Kenyamanan Maksimal

JAKARTA, RADARKAURC.O.ID - Seller di PlugoStore kini bisa menawarkan opsi pembayaran COD kepada pelanggan, memberikan kemudahan dan variasi pembayaran lebih luas.

Mulai Selasa (20/02/2024), fitur COD (cash on delivery) telah tersedia di PlugoStore, memberikan kesempatan kepada para seller untuk memberikan pilihan pembayaran yang lebih beragam kepada pelanggannya.

COD berarti bayar saat barang diterima, merupakan metode pembayaran tradisional yang masih sangat populer, dan kini telah diadopsi oleh berbagai platform e-commerce.

BACA JUGA:Desa Bunga Melur Salurkan BLT DD 2024 Triwulan 1 kepada 5 KPM

BACA JUGA:Toshiba TV Hadirkan Smart TV Eksklusif Terbaru 40E35NP, Produk Khusus untuk Pasar Indonesia

Seller di PlugoStore yang berlangganan paket Basic, Business, atau Enterprise dan telah mengaktifkan fitur pengiriman tanpa uang tunai kini dapat mengaktifkan layanan COD melalui dasbor PlugoStore mereka.

Preferensi Tinggi terhadap Pembayaran COD di Indonesia

Izki, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia, menyatakan, "Metode pembayaran COD masih sangat diminati di Indonesia. Dengan menyediakan opsi bayar di tempat, kami berharap para seller di Plugo dapat menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan mereka."

Menurut data dari Badan Pusat Statistik dalam Statistik eCommerce 2022/2023, sekitar 82,26% transaksi e-commerce di Indonesia menggunakan metode COD. Ini menunjukkan bahwa pembayaran COD masih mendominasi dibandingkan metode lain seperti transfer bank, e-wallet, dan kartu kredit.

BACA JUGA:Menyambut Ramadan dengan Keunikan Berbuka Puasa di Grand Mercure Jakarta Harmoni

BACA JUGA:Grand Palma Pangandaran Horison Group, Hotel Bintang 4 yang Menjanjikan Pengalaman Menginap Eksklusif

Survei dari Jakpat juga menunjukkan bahwa 52% konsumen Indonesia memilih COD, dengan alasan utama adalah keinginan untuk memastikan barang diterima terlebih dahulu sebelum pembayaran, kemudahan penggunaan metode pembayaran, dan beberapa memilih karena alasan pribadi seperti tidak ingin pergi ke ATM atau tidak memiliki akses ke m-banking atau e-wallet.

Meski populer, COD juga memiliki tantangan, seperti risiko penolakan pembayaran oleh pembeli setelah barang diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: