Cari Kemasan Dotcom Giatkan Inovasi Kemasan untuk Memajukan UMKM Indonesia

Cari Kemasan Dotcom Giatkan Inovasi Kemasan untuk Memajukan UMKM Indonesia

Cari Kemasan Dotcom Giatkan Inovasi Kemasan untuk Memajukan UMKM Indonesia--ilustrasi

Cari Kemasan Dotcom Giatkan Inovasi Kemasan untuk Memajukan UMKM Indonesia

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya merespons tantangan yang dihadapi oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Cari Kemasan Dotcom menggagas berbagai solusi kemasan yang inovatif.

Inisiatif ini diarahkan untuk meningkatkan kompetitifitas UMKM melalui peningkatan kualitas serta estetika kemasan, yang memungkinkan mereka bersaing lebih luas baik di pasar domestik maupun internasional.

Sebagai sektor yang vital, UMKM berkontribusi lebih dari 61% pada Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan menyediakan pekerjaan bagi sekitar 97% total tenaga kerja.

BACA JUGA:Reckitt Bermitra dengan AnyMind Group untuk Meningkatkan E-commerce Dettol dan Durex di Indonesia

BACA JUGA:Integrasikan Teknologi AI untuk Analisis Kulit, ZAP Clinic Berikan Solusi Perawatan Kecantikan

Namun, mereka sering kali mengalami kendala dalam hal akses ke modal, keahlian pemasaran, serta teknologi kemasan yang canggih.

Menurut Mas Sanjaya, CEO Cari Kemasan Dotcom, banyak UMKM di Indonesia belum mengoptimalkan potensi desain kemasan yang menarik dan multifungsi.

“Teknologi cetak revolusioner kami memungkinkan UMKM menciptakan kemasan full color yang menarik hanya dalam waktu lima menit dengan tanpa minimal order, sehingga memberikan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar Mas Sanjaya.

Ia menambahkan, “Kemasan berkualitas tinggi tidak hanya melindungi produk, tapi juga meningkatkan brand image serta memberikan kesan pertama yang krusial bagi konsumen.

BACA JUGA:Hisense Memperkuat Posisi Sebagai Pemimpin Pasar Global di Tahun 2023

BACA JUGA:Hisense ASEAN Rayakan Kerjasama dan Inovasi di UEFA EURO 2024

Inovasi kami sudah membantu beberapa UMKM meningkatkan penjualan hingga 60%, bukti bahwa kemasan yang efektif sangatlah penting.”

Cari Kemasan Dotcom juga telah menginisiasi kerjasama dengan berbagai kementerian guna mendukung inisiatif pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kompetitifitas UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: