Telkom Indonesia Dukung Komunitas Pengembang Game di Malang dengan Indigo Game Clinic

Selasa 28-05-2024,17:02 WIB
Reporter : Bening Gita Pramesti
Editor : Bening Gita Pramesti

Telkom Indonesia Dukung Komunitas Pengembang Game di Malang dengan Indigo Game Clinic

RADARKAUR.CO.ID - Lebih dari 50 peserta dari berbagai komunitas pengembang game berpartisipasi dalam acara yang digelar berkolaborasi dengan Nuon Digital Indonesia dan Game Developer Malang.

Telkom Indonesia melalui program Indigo bersama Nuon Digital Indonesia (Nuon Digital) dan Game Developer Malang (GDM) menggelar acara Indigo Game Clinic pertama di kota Malang pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu.

Acara ini hadir sebagai wadah untuk membantu para pengembang game di kota Malang dalam mengembangkan produk mereka serta berbagi pengetahuan di antara para pemain ekosistem industri gim nasional.

BACA JUGA:KiriminAja x Plugo, Tips Meningkatkan Bisnis Lokal dengan Strategi Kreatif

BACA JUGA:Sistem POS dengan AI Tingkatkan Profit Bisnis Kuliner hingga 40%

Selain itu, acara ini juga menyelenggarakan playtest, di mana para peserta dapat mencoba game yang dikembangkan oleh para pengembang yang berpartisipasi.

Acara diawali dengan pengenalan program inkubasi startup atau pengembang gim yang saat ini dijalankan melalui program Indigo Game.

Patricia Eugene Gaspersz, Senior Manager Indigo, menyatakan bahwa program inkubasi ini memberikan pembinaan menyeluruh kepada para pengembang game yang ingin mengembangkan produk mereka lebih lanjut.

Para pengembang game yang bergabung akan mendapatkan pendanaan, bimbingan, serta mentoring dari para pakar industri.

BACA JUGA:BINUS Bandung Dorong Generasi Muda Berkreativitas di Era AI untuk Indonesia Maju

BACA JUGA:Bulan Madu di Bali, Astera Villa Seminyak, Menawarkan Suasana Homey dengan Keintiman Paling Romantis

Harapannya, mereka dapat mengembangkan produk lebih lanjut dan mendapatkan akses ke publisher yang akan mendistribusikan game mereka secara global.

Selanjutnya, SPV Game Publishing PT Nuon Digital Indonesia, Iqbal Widodo, menambahkan bahwa kota Malang memiliki banyak pengembang dan studio game yang berpotensi menghasilkan game berkelas dunia.

Melalui Indigo Game Clinic, para pengembang di Malang memiliki kesempatan untuk berbagi pengetahuan yang dapat menjadi input berharga dalam pengembangan game mereka. 

Kategori :

Terpopuler