Bupati Kaur dan Balai P2P Tinjau Lokasi Pembangunan Rusun ASN

Bupati Kaur dan Balai P2P Tinjau Lokasi Pembangunan Rusun ASN

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dan Kepala Balai P2P meninjau lokasi rencana pembangunan rusun ASN, Selasa (5/7/2022).--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH bersama Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera IV, Tambat Yulis meninjau langsung lokasi yang direncanakan untuk pembangunan rumah susun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kaur.

Lokasi tersebut berupa lahan seluas 4 hektar di tanah milik Pemerintah Kabupaten Kaur.

Berada di samping bekas rumah Dinas Wakil Bupati di Padang Kempas Desa sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan.

Peninjauan lokasi itu diikuti oleh Sekda DR. Drs Ersan Syahfiri, Asisten 1, 2, Kabag Pembangunan, Kepala OPD terkait.

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH menyampaikan bahwa survey lokasi ini untuk meninjau lokasi yang nantinya direncanakan akan dibangun rumah susun.

BACA JUGA:3 Kursi Eselon 2 dan 10 Eselon 3 Pemda Kaur Dijabat Plt, Berikut rinciannya

Perumahan diperuntukkan bagi ASN Kabupaten Kaur. Pembangunan Rusun ini akan dilaksanakan oleh Balai P2P Sumatera IV Kementerian PUPR.

"Semoga saja usaha dari kerjasama pembangunan rusun bersama Balai P2P Sumatera IV dari Kementerian PUPR dengan perhatiannya nanti akan terwujud pembangunan perumahan Rumah susun khusus untuk ASN," ucap Bupati.

Bupati melanjutkan, untuk pembangunan Rusun ASN ini akan mulai dibangun secara bertahap dengan lokasi yang sudah ditinjau.

BACA JUGA:Potensi Zakat ASN Kaur Rp 350 Juta, Baru Tercapai 80 Juta Perbulan

Perlu adanya pembangunan jembatan terlebih dahulu untuk menuju lokasi dan berlanjut ke pembangunan Rusun.

"Sekarang persiapan perlunya jembatan, sesuai dengan planing mereka Balai P2P. Disamping pengusulan mudah- mudahan di tahun 2023 pembangunan Rusun sudah dapat terlaksana," paparnya.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksanaan penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera IV Kementerian PUPR, Tambat Yulis mengatakan pihaknya akan melaksanakan pembangunan rumah susun ini untuk ASN.

Setelah dilakukan pembangunan Rusun ini nantinya akan diserahkan ke Pemda Kaur untuk mengelolanya termasuk sistem pembayarannya semua dikelola pemda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: