Terkait Mutasi, DPRD Akan Panggil Bupati BS

Terkait Mutasi, DPRD Akan Panggil Bupati BS

Ketua DPRD BS, Barli Halim-DOK-raselnews.com

"Jika nanti ternyata Bupati BS tidak serius menindaklanjuti rekomendasi kami. Kami akan mengambil langkah dengan menyurati KASN lagi atau langkah lainnya," tegas Barli.

Terpisah, salah satu pejabat Nonjob atau David Pahlevi menyebutkan, sebelumnya ada 26 pejabat nonjob yang direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar dikembalikan jabatannya.

Sayangnya, dari tiga kali mutasi yang digelar Bupati BS. Baru beberapa orang saja yang dikembalikan ke jabatannya atau setara.

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Pelajar Ditusuk Membabi-Buta, Kritis

Padahal, masih ada jabatan lainnya yang kosong, nyatanya Bupati BS malah mempromosikan pejabat lain untuk mengisinya. Bukan diisi oleh pejabat nonjob.

Dia mengaku, meskipun sebelumnya disebutkan bahwa pengembalian jabatan pejabat nonjob paling lambat Desember 2022 ini. Akan tetapi setidaknya setiap mutasi ada pejabat nonjob yang dikembalikan jabatannya.

"Kami menilai Bupati BS tidak serius menindaklanjuti rekomendasi KASN. Saat ini kan ada jabatan kosong, seharusnya diisi oleh diantara kami yang nonjob ini, jangan saat Desember nanti kami dikembalikan ke jabatan semula atau setara," tuturnya. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: