Dispendik Kaur Sosialisasi ANBK

Dispendik Kaur Sosialisasi ANBK

Kepsek dan Proktor SMP saat mengikuti kegiatan sosialisasi ANBK di SMPN 4 Kaur, Selasa (26/7). Fenty/RKa--

radarkaur.co.id, KAUR TENGAH - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur melakukan sosialisasi pelaksanaan Asesmen National Berbasis Komputer (ANBK) dengan Kepsek dan proktor sekolah di SMPN 4 Kaur, Selasa (26/7).

Kegiatan ini diikuti SMPN dari Kecamatan Kaur Tengah, Luas, Muara Sahung, Semidang Gumay dan Kecamatan Kinal. Pelaksanaan ANBK tingkat SMP akan dilaksanakan pada 19 September - 22 September mendatang. 

BACA JUGA: 51 Honorer Dishub Kaur Terima BPJS Ketenagakerjaan

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Purwantoro Agus Imran, A.Md mengatakan, kegiatan ini diselenggarakannya untuk menjelaskan tata cara pelaksanaan ANBK sesuai dengan prosedur operasional standar. Serta melakukan komunikasi kepada jajaran proktor dan teknisi yang ada disatuan pendidikan.

Sebab mereka itulah sebagai ujung tombak dari sukses atau tidaknya pelaksanaan ANBK. Selain itu, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif antara proktor, teknisi dan siswa selaku objek utama pelaksanaan ANBK.

BACA JUGA: Padang Guci Hulu Seleksi Pemain Sepakbola Bupati Cup

"Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini untuk menemukan solusi dari permasalahan yang ditemukan pada saat gladi tahap 1, 2 dan gladi bersih. Serta membina dan meningkatkan kreativitas proktor dan teknisi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan ANBK,” tegas Agus.

BACA JUGA: Bupati Kaur Ajak Kibarkan Merah Putih 1 Bulan Penuh

Harapnya, pelaksanaan ANBK tahun ajaran 2022/2023 bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya maskimal. Karena ANBK merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah.

"Semoga pelaksanaan ANBK tingkat SD, SMP maupun SMA tidak ada permasalahan. Berjalan tertib, aman dan lancar," harapnya. (fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: