Ekskul di SMPN 5 Kaur Kembali Aktif

Ekskul di SMPN 5 Kaur Kembali Aktif

Siswa SMPN 5 Kaur mengikuti ekstrakurikuler bola voli, Kamis (28/7) pukul 15.00 WIB.--

radarkaur.co.id, MAJE – Kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 5 Kaur di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje telah kembali aktif. Kegiatan ini sempat dihentikan karena covid-19.

Ekstrakurikuler yang ada dilaksanakan di SMPN 5 Kaur yakni futsal, bola voli, pramuka dan seni tari. Kegiatan ekstrakurikuler bola voli yang diikuti oleh 63 siswa, Kamis (28/7).

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Guru SMKN 5 Ikuti IHT

Kepala SMPN 5 Kaur Milyan Firdaus, S.Pd melalui guru pembimbing voli Witra Pujuma, S.Pd mengaku, semua kegiatan ekstrakurikuler baik bola voli maupun kegiatan lain telah aktif kembali.

Dia menerangkan, kegiatan ekstrakurikuler memang  sempat diberhentikan saat pandemi covid-19. Pada tahun ajaran baru ini, sekolahnya memulai kembali semua kegiatan ekstrakurikuler.

BACA JUGA: Paskibra di Kaur Dikarantina 5 Hari Jelang Upacara HUT ke-77 RI

"Kami bersemangat untuk memulai kembali semua kegiatan ekstrakurikuler. Karena sudah lama sekali kami tidak melakukan kegiatan ini. , Semua kegiatan ekstrakurikuler antusias diikuti oleh," ungkapnya.

Lanjutnya, bola voli merupakan ekstrakurikuler yang paling banyak diminati oleh siswa. Karena olehraga ikni membuat mereka senang.

BACA JUGA: Mengenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas dan Keselamatan Berkendara Sejak Dini

Aktivitas fisik yang dilakukan dalam bermain bola voli akan memperkuat tubuh bagian atas terutama lengan, dan bahu. Juga memperkuat otot - otot tubuh bagian bawah.

Bermain bola voli juga membantu meningkatkan sistem jantung dan pernapasan. Olahraga bola voli yang dilakukan secara rutin bisa membantu lancarnya metabolisme tubuh.

"Olahraga bola voli ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Karena itulah semakin banyak yang mengikuti ekstrakurikuler ini. Saya menjadi semakin bersemangat untuk membimbing mereka," tuturnya.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: