BREAKING NEWS : 6 Besar CK Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ada Kejutan Dari Bocoran Sebelumnya

BREAKING NEWS : 6 Besar CK Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ada Kejutan Dari Bocoran Sebelumnya

Pengumuman 6 besar Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu--(Poto: radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.DISWAY.ID, BENGKULU - Tim Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu akhirnya secara resmi mengumumkan 6 besar calon komisioner. 

Dilansir dari akun resmi Bawaslu Provinsi Bengkulu, Pengumuman dilakukan berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani 5 tim seleksi, Senin (178/2022).

Pengumuman 6 besar tersebut berdasar akumulasi skor hasil seleksi kesehatan dan wawancara 12 besar peserta sebelumnya.

Namun ada kejutan pada 6 nama yang diumumkan tersebut. Karena nama-nama yang diumumkan ada perbedaan dengan 6 nama yang sudah beredar 3 hari sebelumnya.

Salah satu peserta yang sebelummya ada yakni Romi Sugara batal lolos. Padahal dari berita acara hasil seleksi wawancara yang sempat bocor sebelumnya Romi masuk dalam 6 besar dengan skor 58.29.

BACA JUGA:12 Besar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Tanggapan Terhadap 12 Besar Calon Bawaslu Provinsi Bengkulu Dimulai Hari Ini, Caranya?

Sebaliknya, muncul nama baru yakni Firnandes Maurisya, SH, MH yang menyodok masuk 6 besar. Ia mendapatkan skor 40.20 pada seleksi wawancara.

Perbedaan lain urutan pada 6 nama hasil seleksi wawancara dengan 6 nama yang diumumkan yakni dari urutan 6 peserta itu.

Hanya nama Eko Sugianto yang tetap berada di nomor 1 baik pada hasil seleksi wawancara maupun pada 6 besar yang diumumkan. Pada hasil seleksi wawancara itu Eko mendapat skor 58.35.

Kemudian Rahmat Hidayat menempati posisi kedua. Namun dari hasil seleksi wawancara yang bocor itu, Rahmat menempati posisi kelima dengan skor 58.26

Berikutnya Natijo Elem yang menempati urutan ketiga berdasarkan pengumuman resmi. Sedangkan pada hasil seleksi wawancara itu Natijo menempati urutan kedua dengan skor 58.32.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: