Halaman Puskesmas Jadi Sarang Nyamuk

Halaman Puskesmas Jadi Sarang Nyamuk

Sekda BS Sukarni Dunip, SP, M.Si saat menujukan salah satu sampah yang jadi tempat bersarangnya nyamuk di Puskesmas Tungkal Kecamatan Pino Raya.--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Seperti diketahui, sejak beberapa pekan terakhir di Kabupaten BS mengalami darurat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Bahkan, saat ini sudah tercatat ada 175 masyarakat di Kabupaten BS yang terserang penyakit tersebut. Dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit DBD ini.

Untuk itu, Pemkab BS terus memberikan imbauan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

BACA JUGA: Memprihatinkan, Jalan dan Jembatan Butuh Penanganan

Sayangnya, ditengah merebaknya penyakit ini, masih ada di jumpai halaman salah satu Puskesmas di Kabupaten BS yang terkesan kotor dan jadi tempat bersarangnya nyamuk DBD.

Itu terjadi di halaman Puskesmas Tungkal Kecamatan Pino Raya. Menyikapi hal itu, Sekda BS Sukarni Dunip, SP, M.Si ngamuk alias marah.

Sebab, menurut Sekda, seharusnya Puskesmas menjadi contoh bagi masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA: 12 Kolam BBI Berisi Ikan, 38 Kolam Kosong

''Bukannya memberikan contoh kebersihan lingkungan, ini malah lingkungan sekitar Puskesmas banyak ditemui tempat bersarang nyamuk dan sangat kotor. Puskesmas itu harus jadi contoh bagi masyarakatnya," tegas Sekda.

Menurutnya, puskesmas yang seharusnya sebagai contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Jangan malah jadi contoh yang buruk dengan membiarkan sampah bekas botol dan sampah plastik yang menjadi tampungan air DI sekitar halaman.

BACA JUGA: Program TIGER, Astra Motor Ganti Motor Lama dengan Motor Baru

BACA JUGA: Pemkab BS Minta Perda Pertanian Disahkan DPRD

Sukarni mengaku, Dia sangat menyesali kejadian tersebut. Bahkan pihaknya akan terus memantau langsung kondisi setiap tempat pelayanan yang ada di Kabupaten BS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: