KKG Gugus Satu Ikuti Giat Sosialisasi IKM

KKG Gugus Satu Ikuti Giat Sosialisasi IKM

Guru SDN di Kecamatan Kaur Tengah saat mengikuti pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) di SDN 39 Kaur, Kamis (15/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus satu Kaur Tengah mengikuti sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 39 Kaur di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Kamis (15/9). Narsumber kegiatan ini pengawas SD Arsyad, S.Pd.

BACA JUGA: Terkendala Jaringan Internet, SMPN 15 Kaur ANBK di Pantai

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KKG gugus satu Kaur Tengah Resda Etilia, S.Pd dan Seluruh Kepsek dan Guru kelas dari SDN 39 Kaur, SDN 102 Kaur, SDN 7 Kaur, SDN 32 Kaur, SDN 75 Kaur dan SDN 47 Kaur. 

Pengawas SD Arsyad, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan pengenalan Kurikulum Merdeka (KM) untuk pendidik dari enam SD. Setelah guru memahami tentang IKM, bisa langsung menerapkan di sekolahnya masing-masing.

Dengan menggunakan IKM ini, pembelajaran akan lebih maksimal. Peserta didik memiliki waktu yang cukup untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensi yang dimiliki.

BACA JUGA: Pabrik AMDK Kaur Berjuang Miliki Sertifikat SNI dan BPOM

BACA JUGA: Sidak Pasar Pantau Harga Bahan Pokok, Pemda Kaur Temukan Ini

"Dalam kegiatan ini, kami sama - sama mengenal dan memperkenalkan apa itu IKM dalam satuan pendidikan," ungkapnya.

Tambahnya, KM belajar bentuk tindak evaluasi perbaikan kurikulum 2013. Sebelumnya, kurikulum ini juga disebut sebagai kurikulum prototipe.

BACA JUGA: Titik Nol Jalan Baru di Padang Kempas

Merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah untuk mencetak generasi penerus yang lebih kompeten dalam berbagai bidang.

Kurikulum Prototipe adalah bentuk sederhana dari kurikulum 2013, dengan sistem pembelajaran berbasis pada proyek tertentu.

BACA JUGA: Kambing Fashion Show di Jalan, Suami Istri Ini Luka dan Patah Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: