2023 Gubernur Bengkulu Kejar Pembangunan Tol Seksi 2, Taba Penanjung - Kepahiang Sepanjang 23 KM

2023 Gubernur Bengkulu Kejar Pembangunan Tol Seksi 2, Taba Penanjung - Kepahiang Sepanjang 23 KM

Gubernur Bengkulu Usul 2 Jalan Ini jadi Jalan Nasional --(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Pada tahun 2023 Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah menyampaikan kejar pembangunan tol seksi 2.  

Pembangunan Jalan Tol seksi 1 sudah rampung. Dan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi kisaran bulan Juni atau Juli 2023.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat Paripurna Istimewa HUT ke-54 Provinsi Bengkulu di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu Jumat 18 November 2022

Gubernur Bengkulu kejar Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau rampung sesuai target. Jalan tol penghubung antara Bengkulu dan Sumatera Selatan ini dibangun sepanjang 95.8 Km.  

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Janjikan Pembangunan Tol Seksi 2, Pariwisata Enggano, DDTS dan Konektivitas Daerah 

BACA JUGA:Hadir di HUT ke-54 Provinsi Bengkulu, Ashanty-Anang, Ustaz Das'ad Latif hingga Guruh Soekarno

Dalam rapat Paripurna Gubernur Bengkulu mendorong kerja sama Pemerintah pusat untuk menyelesaikan target pembangunan Tol atau ‘Jalan Tol Trans Sumatera’ (JJTS).

Sedangkan pembangunan Tol seksi 1 sudah rampung untuk jalur Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 KM.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  sudah melakukan pertemuan khusus pada bulan Mei  2022 dwngan Pimpinan PT. Hutama Karya (HK).

Perusahaan BUMN ditunjuk untuk menangani pembangunan Tol Trans Sumatera. Pertemuan itu berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.  

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA Harga BBM Resmi Turun di 34 Provinsi per tanggal 18 November 2022 

BACA JUGA:DIBUKA Pendaftaran Badan Adhoc Pemilu 2024 di SIAKBA, Simak Cara Daftar, Gaji dan Masa Kerja

Pertemuan antara Gubernur Bengkulu dan PT. Hutama Karya ditujukan untuk kelanjutan pembangunan Tol seksi 2 untuk ruas jalur Taba Penanjung-Kepahiang (23,7 KM) serta finishing pembangunan tol tahap 1.  

Dalam penyampaiannya di rapat Paripurna bersama anggota DPRD Bengkulu Jumat 18 November 22, Gubernur Bengkulu memiliki harapan melalui pembangunan Tol jalur Bengkulu-Curup-Lubuk Linggau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: