Gubernur Bengkulu Janjikan Pembangunan Tol Seksi 2, Pariwisata Enggano, DDTS dan Konektivitas Daerah

Gubernur Bengkulu Janjikan Pembangunan Tol Seksi 2, Pariwisata Enggano, DDTS dan Konektivitas Daerah

Gubernur Bengkulu Usul 2 Jalan Ini jadi Jalan Nasional --(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Gubernur BENGKULU DR.Rohidin Mersyah menjanjikan upaya kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi 2 di Provinsi BENGKULU untuk jalur BENGKULU-Lubuk Linggau. 

Hal ini dilakukan dengan terus mendorong Pemerintah Provinsi untuk menggenjot pelaksanaan pembangunan di Provinsi Bengkulu.  

Selain menjanjikan pembangunan Jalan Tol, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyampaikan sejumlah pembangunan lainnya.

Diantaranya penataan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), meningkatkan Infrastruktur Pariwisata di Pulau Enggano, dan membangun Konektivitas antar Daerah.  

BACA JUGA:Hore! Tenaga Non ASN Bisa Menjadi CPNS 2023, Kriterianya Begini! 

BACA JUGA:Hadir di HUT ke-54 Provinsi Bengkulu, Ashanty-Anang, Ustaz Das'ad Latif hingga Guruh Soekarno

“Saat ini jalur tol seksi I sudah rampung sepanjang 17,6 KM. Dan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Kita berharap kelanjutan pembangunan untuk seksi 2 dan 3 dapat segera terlaksana sehingga Bengkulu menjadi daerah strategis baru,” ujar Gubernur Bengkulu dalam pidatonya saat rapat Paripurna Istimewa HUT ke-54 Provinsi Bengkulu di Gedung DPRD, Jumat 18 November 2022.

Gubernur Bengkulu melanjutkan bahwa pembangunan jalan Tol tahap 1 segera diresmikan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat. 

Oleh karena itu, ia mendorong Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan kelanjutan pembangunan Jalan Tol tahap 2.  

Dengan adanya pembangunan ini Gubernur Bengkulu berharap Provinsi Bengkulu dapat mencakup sebagai daerah yang strategis melalui pembangunan Jalan Tol dan pembangunan lainnya.  

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA Harga BBM Resmi Turun di 34 Provinsi per tanggal 18 November 2022 

BACA JUGA:DIBUKA Pendaftaran Badan Adhoc Pemilu 2024 di SIAKBA, Simak Cara Daftar, Gaji dan Masa Kerja

Dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-54 Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu juga menjabarkan sejumlah rencana pembangunan lainnya setelah pembangunan Tol tahap pertama rampung.  

Adapun prioritas lain yaitu pembangunan Infrastruktur kawasan Pulau Enggano berupa jalan sepanjang 32,80 KM. Dan 7 jembatan untuk mendukung kapasitas Pariwisata Pulau Enggano yang memiliki nilai eksotik yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: