Gubernur Bengkulu Bangun Infrastruktur Enggano, Potensi Tingkatkan Pariwisata

Gubernur Bengkulu Bangun Infrastruktur Enggano, Potensi Tingkatkan Pariwisata

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dukung Penuh Pembentukan Kodam Bengkulu. Gubernur Bengkulu saat mengecek pemBangun Infrastruktur Enggano, beberapa bulan lalu.--Ilustrasi

Sebagai wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) Pulau Enggano mendapat perhatian khusus dari Pemerintah pusat. Dan melibatkan  lembaga teknis terkait dan Bengkulu Utara sebagai Pemerintah tingkat 2 pemilik Pulau Enggano.  

Kabid Infrastruktur Sumber Daya Air Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI) Suraji bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu menyapa masyarakat di Pulau Enggano 9 November 2022 di Kantor Camat Enggano, Desa Apoho.  

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA Harga BBM Resmi Turun di 34 Provinsi per tanggal 18 November 2022 

BACA JUGA:DIBUKA Pendaftaran Badan Adhoc Pemilu 2024 di SIAKBA, Simak Cara Daftar, Gaji dan Masa Kerja

“Jadi keberadaan dan fungsi Pulau Enggano ini sangat luar biasa sekali untuk pertahanan, keamanan, kesejahteraan dan konservasi lingkungan. Oleh karena itu pembangunan jalan 3T ini adalah bagian dari Major Project dan kami dari Kemenko Marves menjadi pihak yang mengawal hal tersebut,” ungkap Suraji.  

Suraji melanjutkan sangat apresiasi terhadap perjuangan Provinsi Bengkulu yang diupayakan oleh Gubernur Bengkulu bersama Balai Jalan Nasional (BPJN). 

Sehingga akan memulai pembangunan Infrastruktur Enggano pada November 2022 dan ditargetkan selesai pengerjaannya hingga 2024 mendatang.  

Pembangunan Infrastruktur Enggano akan  mensejahterakan masyarakat dengan potensi Pariwisata dan prospek lain yang mendatangkan investasi.  

BACA JUGA:KemenSos Pastikan Desember BLT BBM Tahap 2 Cair, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id! 

BACA JUGA:BLT BBM Tahap 2 Cair November, Ini Link Cek Bansos, dan Daftar Penerima

Selain itu, Pulau Enggano menjadi perhatian khusus sebagai daerah strategis pertahanan nasional (salah satu titik koordinat jaminan kedaulatan bangsa Indonesia).

“Jadi harus betul menjadi komitmen kita bersama untuk terus melanjutkan pembangunan di Pulau Enggano, tidak hanya berhenti hingga 2024 mendatang. Termasuk pembangunan 2 pelabuhan dan 1 bandara Pulau Enggano terselesaikan, sehingga semakin banyak wisatawan bahkan investor yang datang ke sini,” ujar Rohidin Mersyah ditemui awak media di Kantor Camat Enggano (09/11/22).* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: