Gubernur Bengkulu Siapkan Beasiswa Ketua OSIS 2023, Sedia Rp1 Miliar

Gubernur Bengkulu Siapkan Beasiswa Ketua OSIS 2023, Sedia Rp1 Miliar

Gubernur Bengkulu Siapkan Beasiswa Ketua OSIS 2023, Sedia Rp1 Miliar--(dok.radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Kabar gembira bagi kamu seluruh ‘Ketua OSIS’ di Provinsi BENGKULU. Gubernur BENGKULU DR. Rohidin Mersyah siapkan beasiswa Ketua OSIS. Anggaran Rp1 miliar akan dimasukan dalam APBD tahun 2023.

Hal ini ditujukan agar pelajar berprestasi yang pernah menjadi ketua OSIS  di sekolah dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  

Gubernur Bengkulu  menyiapkan dana Rp1 miliar untuk melancarkan program beasiswa ketua OSIS

Program beasiswa kuliah gratis ini diberikan kepada Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah yang berkemauan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  

BACA JUGA:Resmi Pengumuman Prafinalisasi Tenaga Non ASN Bisa jadi CPNS 2023, Cek Kriterianya! 

BACA JUGA:Traveller! 5 Pantai Tersembunyi dan Eksotik di Bengkulu, Wisata Liburan Tahun Baru

Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa program Beasiswa ini diberikan kepada Ketua OSIS SMA Sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tahun 2023.  

Jadi, proses seleksinya akan dimulai di awal tahun 2023. Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan data anak-anak yang lolos seleksi masuk perguruan tinggi jalur beasiswa ini.  

Adapun bentuk Beasiswa Ketua OSIS ini, disampaikan oleh Gubernur Bengkulu akan diberikan dalam bentuk Beasiswa penuh selama 8 semester.  

“Kita telah anggarkan di 2023 dan awal tahun proses seleksi, jadi saat penerimaan mahasiswa nanti sudah tahu orang-orangnya dan lulus di perguruan tinggi mana,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dilansir radarkaur.co.id dari rakyatbengkulu.com (WSM GRUP), Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA:SUDAH RESMI, Pengumuman Prafinalisasi Tenaga Non ASN 2022, Cek Namamu di Link sini!! 

BACA JUGA:Food Traveller! 8 Pantai dengan Kuliner Seafood Terenak di Kaur, Libur Akhir Tahun

“Anggarannya kita kasih langsung. Biaya hidup dan uang kuliah semuanya langsung diberikan sampai tamat dan anggaran sudah kita siapkan Rp1 miliar,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menjalin MOU di beberapa Perguruan Tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: