PLN Dukung Penyediaan Infrastruktur Mobil Listrik di Bengkulu

PLN Dukung Penyediaan Infrastruktur Mobil Listrik di Bengkulu

PLN Dukung Penyediaan Infrastruktur Mobil Listrik di Bengkulu.--Ilustrasi

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah BENGKULU Jambi dan Sumatera Selatan, Amris Adnan siap memberi dukungan penyediaan Infrastruktur Mobil Listrik di BENGKULU.  

Ia menyatakan bahwa Penyediaan Bahan Bakar Listrik di Ketiga wilayah ini sudah siap.

“Kami PLN induk sudah menyiapkan seluruh kebutuhan untuk penyediaan Infrastruktur. Tinggal menunggu dua tahap lagi, satu masalah trend penggunaan di daerah Bengkulu, Jambi juga Sumsel.  Terpenting peluang  pihak ketiga dalam menyambut bisnis transportasi yang terbaru ini.” Jelas Adnan, di Bengkulu Senin 28 November 2022.  

General Manager PT PLN (Persero) mengatakan bahwa kunci dari perkembangan dalam menggunakan mobil listrik, yang pertama harus adanya fasilitas pendukung, seperti stasiun pengisian daya. 

BACA JUGA:Berikut Daftar UMP 2023 Terbaru 11 Provinsi 

BACA JUGA:Sah! UMP Lampung 2023 Resmi Naik, Segini Satuannya Kata Gubernur 

Penyediaan Infrastruktur Mobil Listrik, berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sama pentingnya dengan keberadaan POM yang menampung segala jenis Bahan Bakar Minyak yang dibutuhkan oleh kendaraan.  

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tanggungjawab penyediaan Infrastruktur stasiun pengisian daya untuk mobil listrik bukanlah tugas PLN. Tetapi, tugas ini merupakan tanggung jawab pihak swasta penyedia industri kendaraan Listrik.  

Namun, di awal pemindahan transisi penggunaan mobil listrik atau kendaraan listrik lainnya pihak PLN yang akan membangun SPKLU di daerah. Dalam mendukung program ramah lingkungan dari pemerintah.  

Adnan, General Manager PT PLN membeberkan rencana pembangunan akses Infrastruktur Mobil Listrik. Pihak perseroan akan memulai pembangunan SPKLU di 2.500 titik pada 202.  

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Rilis IPKD Kabupaten Kota, Kaur Tertinggi, Berikut 6 Dimensi Penilaian 

BACA JUGA:Hari Guru, Waka MPR Asal Bengkulu Undang Sekolah Kunjungi Gedung MPR

PLN juga mendukung pembangunan SPKLU di Bengkulu, agar penggunaan kendaraan ramah lingkungan atau Mobil Listrik di Bengkulu menjadi trend terbaru di masyarakat.  

Selain itu, pihaknya mengaku membuka tangan kepada pihak ketiga dalam penyediaan infrastruktur apabila akan mendirikan SKPLU di titik lain di wilayah Provinsi Bengkulu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: