Dua Program Baru, Literasi Digital dan Kelas Sehat

Dua Program Baru, Literasi  Digital dan Kelas Sehat

M. Yusuf Azis--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Semester genap, MTsN 1 Kaur akan menerapkan dua program baru yakni, literasi digital dan kelas sehat lingkungan. Program ini akan mulai diterapkan pada Februari mendatang. Dengan kelas sehat lingkungan akan di pusatkan di kelas VIII 1.

Kepala MTsN 1 Kaur M. Yusuf Azis, M.Pd mengatakan, bahwa telah melakukan rapat dengan seluruh 32 guru pada Rabu (4/1). Baik itu tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Sehingga semua guru menyetujui program yang direncanakan.

"Benar, saya telah melakukan rapat kepada seluruh guru mengenai program yang akan kami terapkan," jelas Yusuf.

Dia menambahkan, dalam program literasi digital ini tenaga pendidik yang berjumlah 27 orang wajib menjalankannya. Program ini bertujuan untuk mengajarkan siswa dan guru dalam mengikuti pembelajaran berbasis digital.

BACA JUGA:47 Anak PAUD Dikenalkan Perpustakaan

BACA JUGA:Yayasan Al Fajar Kaur Buka BSC

Sedangkan program kelas lingkungan sehat yang ditetapkan di kelas VIII 1 sebagai kelas percontohan dari kelas yang lainnya.

Sehingga kelas tersebut akan direnovasi layaknya sebuah ruangan kesehatan. Dengan mengadakan Tanaman Obat Keluarga (Toga) di depan kelas, sebagai bahan untuk pengobatan secara tradisional.

"Untuk program literasi digital ini setiap tenaga pendidik wajib mengikuti, dengan belajar menggunakan infokus. Jadwalnya akan kami susun terlebih dahulu," ucapnya.

Dia berharap dengan mengadakan program-program baru setiap semester. Berharap dapat menjadi sekolah unggul dan menjadi sekolah percontohan yang baik di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Syarat diangkat Kepala Sekolah dan Lama Masa Jabatan, dalam Aturan Baru KemdikbudRistek, Simak Disini!

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Terbaru Kematian Angela Hindriati Korban Mutilasi di Bekasi, Meninggal Sejak 2021

Sehingga siswa yang telah lulus dari sekolahnya menjadi alumni sekolah unggul di Kaur.

"Kami selalu berinovasi untuk menjadikan sekolah sebagai sekolah unggul di Kabupaten Kaur. Dengan begitu, inovasi yang kami hadirkan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama antara sekolah dan orang tua siswa," demikian Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: