Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

Jelang Ujian Praktik, Siswa Quraniyah Rutin Berlatih

Jelang Ujian Praktik, Siswa Quraniyah Rutin Berlatih

Ilustrasi Latihan Ujian Praktek Drama--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Siswa SMP Quraniyah yang beryayasan di pondok pesantren (ponpes) Wahyu Sholihah beralamat di Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay, mulai mempersiapkan ujian praktik dengan melakukan berbagai latihan seperti latihan drama dengan guru pembimbing Ernidawati, S.Pd.

Diperkirakan ujian praktik akan dilaksanakan pada akhir Februari mendatang.

Kepala SMP Quraniyah Nurwilayati, S.Pd.I, M.Si mengatakan, bahwa memang saat ini siswanya tengah sibuk mempersiapkan berbagai rangkaian ujian, terutama ujian praktik yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

Ia juga menambahkan walaupun tidak ada ujian praktik memang siswanya sering melakukan latihan, sesuai dengan materi yang disampaikan oleh guru.

BACA JUGA:Sosialisasi Larangan Knalpot Brong di Sekolah

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, SDN 7 Berharap Bangunan Baru

"Memang sudah kebiasaan siswa melakukan berbagai latihan seperti mata pelajaran bahasa Indonesia latihan drama atau puisi dan semacamnya. Ditambah lagi ujian praktik semakin dekat maka kegiatan latihan siswa semakin dirutinkan," ungkapnya.

Tambahnya, meskipun sarana dan prasarana bisa dikatakan belum ada. Tapi pembelajaran dan latihan siswa tetap berjalan dengan kemampuan sarana apa saja yang bisa dipakai, intinya sekolah memanfaatkan barang yang ada.

Semangat siswa sangat tinggi untuk mengikuti latihan-latihan setiap materi yang diberikan oleh guru.

"Sekolah kami ini bisa dikatakan belum terlalu mempunyai sarana dan prasarana, namun karena semangat belajar siswa maka pembelajaran di sekolah berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Tak Lama Lagi, Kebun Jagung TNI Panen

BACA JUGA:Dua Bongkol Rafflesia Mekar Serentak

Kami sangat berharap, siswa tetap semangat dalam menghadapi pembelajaran, terkhusus kelas IX yang akan menghadapi berbagai ujian," harapnya.

Sumber: