Bawa Rombongan, Kunjungan Bupati Kaur ke Sumedang Jabar Hasilkan Kesepakatan Terkait SPBE

Bawa Rombongan, Kunjungan Bupati Kaur ke Sumedang Jabar Hasilkan Kesepakatan Terkait SPBE

Bawa Rombongan, Kunjungan Bupati Kaur ke Sumedang Jabar Hasilkan Kesepakatan Terkait SPBE .--(dokumen/radarkaur.co.id)

SUMEDANG, RADARKAUR.CO.ID - Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH membawa rombongan cukup banyak dalam kunjungan ke Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut untuk menjalin kesepakatan kerjasama dalam bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Perjanjian kerjasama terkait SPBE ditandatangani langsung oleh Bupati Kaur dan Bupati Sumedang DR.H Dony Ahmad Munir, ST, MM di Gedung Negara Pemkab Sumedang Jawa Barat, Selasa 7 Februari 2023.

Diantara rombongan Bupati Kaur yang turut menyaksikan perjanjian kerjasama itu adalah Asisten Ekonomi dan pembangunan Kastilon Sirad, S. Sos, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M. Jarnawi, M.Pd dan Kepala DP2KBP3A Diraswan, S. Sos, M. Si.

BACA JUGA:20 Rekomendasi Bakso Terenak dan Terlaris Di Kota Bengkulu, Ada Bakso Gareng dan Bakso KM 8

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan Akhir Februari 2023, Cek Disini!

Kemudian Kabag Pemerintahan Bambang Trio Irawan, SSTP, M. Si dan Kabag Ortala Hari MK Laksana, ST serta beberapa kasubag dan kepala bidang serta staf.

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan studi tiru sekaligus MoU antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Gunung Kidul DIY, Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara terkait Penurunan stunting.

Daerah yang terkenal dengan julukan Kota Tahu ini berhasil melakukan penurunan stunting dari 32 persen menjadi 8 persen dengan mengembangkan aplikasi e-SIMPATI.

Bupati Kaur berharap dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut menjadi titik awal pemantapan langkah untuk semakin mempercepat upaya penataan wilayah. Terutama pembinaan kinerja yang Berbasis elektronik.

BACA JUGA:Cara Baru Daftar Program Kartu Prakerja 2023, Simak 7 Tahapan dan Siapkan Syaratnya

BACA JUGA:7-20 Februari 2023, Operasi Keselamatan Digelar di Seluruh Wilayah Bengkulu, 5 Pelanggaran jadi Target!

"Semoga MoU antara Pemkab Kaur dan Pemkab Sumedang bisa bermanfaat," ujar Bupati.

Usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Bupati Sumedang, Bupati Kaur H Lismidianto dan rombongan melakukan kunjungan ke ruang Command Center Pemkab Sumedang yang berada di Gedung Pusat Pemerintahan Sumedang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: