Apa Peran Pansel Daerah Seleksi PPPK Guru 2022 di Tahap Jawab Sanggah? Simak Penjelasan Ini

Apa Peran Pansel Daerah Seleksi PPPK Guru 2022 di Tahap Jawab Sanggah? Simak Penjelasan Ini

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana: Apa Peran Pansel Daerah Seleksi PPPK Guru 2022 di Tahap Jawab Sanggah? Simak Penjelasan Ini--(dokumen/radarkaur.co.id)

Berdasarkan tahapan itu, maka tahap jawab sanggah sangat penting karena akan menentukan kelulusan final hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan bahwa Peran Panitia Seleksi Daerah di Masa Jawab Sanggah sangat penting.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Sekolah Tinggi Siber dan Sandi Negara Segera Buka Pendaftaran Bagi Lulusan SMA dan SMK

BACA JUGA:Diseruduk Kerbau, Usus Petani Sawah di Kaur Bengkulu Terburai

Disampaikannya bahwa Pansel PPPK Guru 2022 Kemendikbudristek dapat menerima atau menolak alasan sanggahan pelamar.

Sebab Pansel PPPK Guru 2022 Kemendikbudristek dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan dari pelamar.

Karena pansel PPPK Guru 2022 Kemendikbudristek akan melakukan konsultasi dengan pansel daerah untuk memutuskan jawab sanggah atas sanggahan yang diberikan pelamar.

Kemudian dari hasil konsultasi bersama dengan pansel daerah itu, Pansel PPPK Guru Kemendikbudristek akan berkoordinasi dengan panselnas untuk mendapatkan persetujuan atas perubahan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

BACA JUGA:Kabar Gembira dari BKN soal Penetapan NIP PPPK Guru Tahap 1, Alhamdulillah

"Sehingga sebelum memutuskan dan berkoordinasi dengan panselnas, Pansel PPPK Guru Mendikbudristek akan berkonsultasi dulu dengan pansel daerah atas sanggahan yang diberikan peserta seleksi," terangnya.

Selain itu Pansel Daerah yang menemukan keterangan tidak benar yang dibuat peserta dapat mengajukan pembatalan kelulusan kepada Pansel PPPK Guru kemendikbudristek untuk disamapikan kepada Panselnas.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: