Bupati Kaur Lismidianto Terima Penghargaan UHC dari Wapres Ma'ruf Amin

Bupati Kaur Lismidianto Terima Penghargaan UHC dari Wapres Ma'ruf Amin

Bupati Kaur Lismidianto Terima Penghargaan UHC dari Wapres Ma'ruf Amin--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.IDBupati Kaur H Lismidianto, SH, MH menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Pemerintah Daerah. Penghargaan UHC itu diberikan secara simbolis oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. ((HC) KH Ma'ruf Amin, Selasa 14 Maret 2023) di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Tidak hanya Bupati Kaur, penghargaan UHC juga diberikan kepada 22 Gubernur dan 334 Bupati/Walikota se-Indonesia yang memiliki capaian tertinggi dalam perlindungan BPJS untuk masyarakatnya.

UHC sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Indonesia

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa penghargaan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota ini merupakan sebuah apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA:CALON PPPK KEMENAG Selamat Berjuang! 74.424 Pelamar Memperebutkan 49 Ribu Formasi, Catat Jadwal dan Tempat Tes

BACA JUGA:Pertamina Turunkan Harga BBM! Berikut Daftar Harga di Bengkulu, Lampung, Jawa dan Bali Jelang Ramadhan

Karena telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia.

Wapres juga mengapresiasi komitmen Pemda khususnya dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pada Inpres Nomor 1 tahun 2022, salah satu instruksi Presiden kepada Gubernur dan Bupati/Walikota adalah mendorong target RPJMN.

Target tersebut yaitu 98% penduduk Indonesia terlindungi kesehatannya melalui Program JKN-KIS pada tahun 2024, dengan mengalokasikan anggaran dan pembayaran iuran serta bantuan iuran penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Penerimaan CPNS 2023 Umum: Simak Jadwal dan Formasi bagi Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 Sederajat

BACA JUGA:Hore, SK Pegawai Seleksi PPPK Guru 2022 Diterima Bulan Ini

“Sampai dengan 1 Maret 2023 jumlah penduduk Indonesia yang sudah dijamin akses layanan kesehatan melalui Program JKN-KIS sebanyak 252,1 juta jiwa atau lebih dari 90% dari seluruh penduduk Indonesia,” ujar Wapres RI Ma’ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: