Penuhi Nutrisi Selama Puasa Ramadhan, Apa Saja Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh?

Penuhi Nutrisi Selama Puasa Ramadhan, Apa Saja Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh?

Sebutir Buah Kurma Bikin Sehat Jiwa dan Raga, Mulai dari Menjaga Jantung hingga Menguatkan Tulang dan Mental--(dokumen/radarkaur.co.id)

Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition pada tahun 2015 melihat secara khusus dampak konsumsi kurma pada usus. 

Pria sehat secara acak ditugaskan untuk makan tujuh kurma per hari atau penambahan kontrol dari campuran karbohidrat dan gula selama 21 hari.

Setelah periode pencucian selama 14 hari, kelompok-kelompok tersebut berganti.

BACA JUGA:Ukur Peluang Lulus CPNS 2023 dengan Cara Menghitung Nilai CPNS SKD dan SKB, Pelajari Tips dan Triknya Berikut!

BACA JUGA:4 Tahapan Seleksi CPNS 2023, Jangan Lewatkan 1 Tahapan Ini Setelah Kalender CPNS Terbit

Para peneliti menemukan bahwa saat makan kurma, subjek penelitian mengalami peningkatan frekuensi buang air besar dan berkurangnya tingkat bahan kimia tinja yang diketahui merusak sel dan memicu mutasi yang dapat menyebabkan kanker.

4| Kurma Dapat Menawarkan Perlindungan Otak

Senyawa pelindung dalam kurma juga diduga membantu menjaga otak. Menurut sebuah makalah yang diterbitkan pada tahun 2016, kurma memiliki potensi terapeutik yang menjanjikan melawan penyakit Alzheimer karena kemampuannya untuk memerangi peradangan dan stres oksidatif di otak.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: