Lolos CPNS 2023 tanpa Ijazah Sarjana? Ini Syarat dan Instansi yang Buka Peluang Lulusan SMA Sederajat

Lolos CPNS 2023 tanpa Ijazah Sarjana? Ini Syarat dan Instansi  yang Buka Peluang Lulusan SMA Sederajat

Lolos CPNS 2023 tanpa Ijazah Sarjana? Ini Syarat dan Instansi yang Buka Peluang Lulusan SMA Sederajat--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Bisakah lolos seleksi CPNS dan PPPK tanpa ijazah Sarjana?

Terdapat beberapa Instansi Pemerintah buka rekrutmen CASN lulusan SMA Sederajat. Hal ini menjadi kabar gembira bagi lulusan yang ingin menjadi ASN tanpa berlatar ijazah Sarjana.  

Seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka Juni 2023. Bagi kamu lulusan SMA/MA dan SMK/MAK peluang besar peluang lolos seleksi CPNS dan PPPK tanpa ijazah Sarjana.

Kementerian Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPan RB). Yang dalam hal ini disampaikan oleh Abdullah Azwar Anas, bahwa seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka Juni 2023.

BACA JUGA:Disebut PNS Sultan, Kenapa Tunjangan Pegawai Kemenkeu Lebih Besar dari PNS lainnya?

BACA JUGA: Cemilan Berbuka Puasa, Begini Cara Membuat Klepon Bola Ketan Isi Gula Aren yang Lembut Legit

Pengadaan seleksi CPNS dan PPPK ini terbuka untuk umum. Bagi pelamar dengan latar pendidikan SMA Sederajat, Diploma Sarjana. 

KemenPan RB telah menyiapkan formasi dan jabatan sesuai dengan ketentuan. Sebagaimana pelaksanaan seleksi CPNS dikabarkan akan dibuka lebih cepat dari PPPK. 

Calon peserta seleksi CASN 2023 baik CPNS maupun PPPK sudah selayaknya memeriksa peluang apa saja yang akan dan tengah dipersiapkan oleh Pemerintah. 

Khususnya bagi lulusan SMA Sederajat yang ingin berprofesi sebagai ASN. Tapi, tidak memiliki kualifikasi ijazah Sarjana. 

BACA JUGA:Warga Kaur Bengkulu yang Tersambar Petir adalah Pelajar, Kondisinya Begini 

BACA JUGA:Berpotensi Besar Lolos CPNS 2023, Formasi dari 7 Jurusan Ini Paling Banyak Dibuka, Ada Sastra Inggris

Calon peserta seleksi CASN 2023 baik CPNS maupun PPPK; perhatikan formasi, jabatan, instansi dan persyaratan apa saja yang memperbesar peluang kelulusanmu. 

Melalui unggahan laman instagram Nunuk Suryani, Dirjen Gtk KemendikbudRistek membocorkan perkiraan formasi CPNS dan PPPK 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: