Bangkitkan Nafsu Makan Saat Puasa Ramadhan, 5 Hidangan Berkuah Khas Indonesia Ini Cocok buat Sahur dan Berbuka

Bangkitkan Nafsu Makan Saat Puasa Ramadhan, 5 Hidangan Berkuah Khas Indonesia Ini Cocok buat Sahur dan Berbuka

Soto Tangkar--(dokumen/radarkaur.co.id)

BANDUNG, RADARKAUR.CO.ID - Selama berpuasa, terkadang kita merasa tidak fit dan kehilangan nafsu makan. Hal ini bisa terjadi karena tubuh merasa terkejut dan perut tidak terbiasa kosong dalam jangka waktu panjang. 

Makanan hangat, gurih, berkuah dan kaya rasa seperti sup dan soto akan cepat mengembalikan nafsu makan. 5 hidangan berkuah khas Indonesia ini bisa jadi rekomendasi. 

1| Soto Tangkar

Soto tangkar adalah sup tradisional Indonesia dan sejenis soto. Sup ini biasanya dibuat dengan kombinasi iga sapi, santan, lengkuas, kayu manis, serai, daun salam, daun jeruk purut, minyak, air, dan pasta bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, kunyit, ketumbar, jintan, garam, dan lada putih.

BACA JUGA:3 Jenis KUR BRI 2023, Berikut Syarat dan Maksimal Nominal Pinjaman tiap jenis KUR, Cek Disini!

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Pinjaman Rp 100 Juta tanpa Jaminan, Berikut Syarat dan Cicilan KUR Mikro BRI Bunga Rendah

Iga sapi direbus dengan air, kemudian dicampur dengan bumbu tumis dan harum serta air. Sup direbus perlahan sampai daging menjadi empuk sepenuhnya. Santan ditambahkan menjelang akhir memasak, dan soto tangkar kemudian bumbui dengan garam dan merica.

2| Soto Padang

Soto Padang adalah sup tradisional Indonesia dan sejenis soto yang berasal dari Padang. Sup ini terdiri dari lima bagian – bahan sup, bumbu untuk kaldu, pasta bumbu, saus sambal, dan garnish atau pendamping. Bahan soto nya antara lain daging sapi, lengkuas, daun salam, daun jeruk purut, cengkeh, bunga lawang, garam, gula pasir, dan lada putih.

BACA JUGA:Ada Saldo DANA Kaget Rp 70 Ribu, Langsung Klik Double Link Spesial 3 Ramadhan!

BACA JUGA:Spesial Ramadhan! Ikuti Link DANA Kaget, Klaim Rp 50 Ribu Double

Kaldu sup dibuat dengan bawang putih, ketumbar, garam, dan lada putih. Bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, dan jahe, sedangkan sambalnya dibuat dengan kombinasi minyak, bawang merah, garam, gula, dan cabai bubuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: