Bangkitkan Nafsu Makan Saat Puasa Ramadhan, 5 Hidangan Berkuah Khas Indonesia Ini Cocok buat Sahur dan Berbuka

Bangkitkan Nafsu Makan Saat Puasa Ramadhan, 5 Hidangan Berkuah Khas Indonesia Ini Cocok buat Sahur dan Berbuka

Soto Tangkar--(dokumen/radarkaur.co.id)

3| Sop Buntut

Sop buntut adalah sup tradisional yang berasal dari Indonesia. Sup nya terbuat dari buntut sapi, minyak, wortel, kentang, dan sejumlah besar rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, pala, lada putih, bawang merah, bawang putih, jahe, dan bawang merah. Kombinasi tersebut direbus selama beberapa jam hingga buntutnya benar-benar matang dan memiliki konsistensi yang lembut.

BACA JUGA:Pegawai Kemenkeu Berulah Lagi, Giliran PNS Bea Cukai Sebut Warganet Babu dan Banyak Bacot, Endingnya....

BACA JUGA:Raffael Alun Trisambodo Kalah, Pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu Ini Miliki Harta Rp98,3 miliar

Pasta bumbu ditumis dan ditambahkan ke dalam panci dengan wortel dan kentang, dan sup direbus sebentar lagi sampai sayuran empuk. Sop buntut biasanya disajikan dengan irisan daun bawang dan tomat, serta dihias dengan bawang merah goreng.

4| Soto Medan

Variasi soto ini memadukan daging ayam atau sapi dengan kuah kaldu kental yang diperkaya dengan santan dan segudang bumbu dan rempah seperti lengkuas, kunyit, jahe, dan ketumbar. Daging dimasak, kemudian disuwir dan digoreng sebelum disiram kuah kaldu yang beraroma.

Sajian ini diakhiri dengan berbagai bumbu seperti telur rebus, perkedel ikan, kerupuk udang, perkedel kentang, atau bawang goreng, sedangkan nasi biasanya disajikan sebagai pendamping. Seperti namanya, jenis soto ini berasal dari kota Medan, yang dianggap sebagai hidangan khas dan kelezatan daerah yang sangat dicari.

5| Coto Makassar

Makassar adalah salah satu destinasi kuliner paling terkenal di Indonesia. Kota pelabuhan yang terletak di selatan Pulau Sulawesi ini terwakili dalam hidangan paling tradisional di daerah tersebut - coto Makassar. Sup yang kental dan gurih ini biasanya dibuat dengan daging sapi dan berbagai jeroan, seperti babat, otak, paru-paru, atau usus.

BACA JUGA:Lulus Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Ini Tips dan Rekomendasi Aplikasi Bimbel Untukmu

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Harga BBM Pertamina Kembali Turun, Ada hingga Rp 1.200 per Liter, Berlaku juga di SPBU dekatmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: