Buka Bersama Paling Nikmat Sambil Santap Kuliner Khas Palembang Ini, Dijamin Ketagihan

Buka Bersama Paling Nikmat Sambil Santap Kuliner Khas Palembang Ini, Dijamin Ketagihan

Martabak HAR--(dokumen/radarkaur.co.id)

SUMSEL, RADARKAUR.CO.ID - Selain terkenal dengan Jembatan Ampera dan Pulau Kemaronya. Ternyata Palembang Sumatera Selatan memiliki berbagai macam makanan khas yang mampu memanjakan lidah para penikmatnya.

Sebagian makanan ini mungkin sudah dijual di negara bagian lain tapi lebih mantap lagi kalau kita tinggal makan di tempat asal. 

Selama ini banyak yang tau pempek adalah makanan yang berasal dari palembang, tapi ternyata tidak hanya itu. banyak sekali makanan khas yang bisa anda cicipi saat berkunjung ke kota palembang. Karena itu tak ada salahnya untuk mengetahui beberapa ulasan kuliner khas Palembang ini.

Apalagi kalau mau buka bersama pasangan, sahabat dan keluarga. Dijamin puas dan nagih, yuk cobain! 

BACA JUGA:Sri Mulyani Dipanggil Komisi XI Soal Transaksi Janggal Pegawai Kemenkeu Senilai Rp 349 Triliun

BACA JUGA:Raffael Alun Trisambodo Kalah, Pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu Ini Miliki Harta Rp98,3 miliar

1| Pempek

Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini, banyak orang Indonesia yang menyukainya.

Pempek terbuat dari bahan dasar ikan dan tepung sagu, dan waktunya bisa kita kreasikan dengan menambahkan bahan tambahan seperti tahu, telur, udang, dan kulit telur sesuai selera. 

Untuk menambah kenikmatannya, pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka atau dalam bahasa disebut dengan cuko palembang yang terbuat dari gula merah, bawang putih, cabai rawit, garam, dan bisa ditambahkan dengan udang ebi.

2| Tekwan

Makanan yang gak kalah enak salah satunya Tekwan. Tekwan terbuat dari bahan yang mirip pempek yaitu ikan gali dan sagu yang dibentuk bulat kecil-kecil dan disajikan dengan kuah udang sebagai kuah, seledri, bawang goreng, taburan daun bawang dan jamur serta bihun sebagai pelengkap.lebih nikmatnya menikmati tekwan panas ini dan pedas. Rasanya benar-benar lezat dan nagih! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: