Kenapa Penyidik Kejati Bengkulu Periksa Bupati Kaur dan Sekda Kaur di Kejari Bengkulu Selatan?

Kenapa Penyidik Kejati Bengkulu Periksa Bupati Kaur dan Sekda Kaur di Kejari Bengkulu Selatan?

Kenapa Penyidik Kejati Bengkulu Periksa Bupati Kaur dan Sekda Kaur di Kejari Bengkulu Selatan?--

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID — Senin 3 April 2023, masyarakat Kabupaten Kaur dihebohkan dengan pemberitaa salah satu media. Terkait pemeriksaan terhadap Bupati Kabupaten Kaur Lismidianto serta Sekretaris Daerah Ersan Syahfiri oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Selain kabar itu, beberapa kalangan dibuat bertanya-tanya terkait lokasi pemeriksaan oleh penyidik Kejati Bengkulu itu. Dipilihnya kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan alih-alih di Kejari Kaur tentu menimbulkan tanda tanya.

Sebab sejatinya, Kejari Kaur sebagai satker jajaran Kejati Bengkulu harusnya menjadi lokasi pemeriksaan.

Beberapa awak media yang mengetahui ada pemeriksaan oleh penyidik Kejati Bengkulu di Kejari Bengkulu Selatan lantas berusaha melakukan konfirmasi.

BACA JUGA:Manusia Bisa Kaya Tanpa Pendapatan Besar, Asal Punya Mindset Begini

BACA JUGA:Berkah Ramadhan! Saldo DANA Kaget Rp 100 Ribu, Ikuti 3 Trik Ini Auto Cuan

Namun Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Selatan Hendri Hanafi melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Hendra Catur Putra tidak dapat memberikan keterangan dan informasi rinci. Alasannya karena hal itu tidak menjadi wewenangnya untuk menjelaskan.

Meskipun begitu, Catur membenarkan perihal pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Bengkulu terhadap Bupati Kaur.

“Tim dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu sedang memeriksa kami hanya sifatnya memfasilitasi,” ujar Catur dilansir radarkaur.co.id dari Channel Youtube Apdian Utama berjudul "Kabar Heboh! Kejati Bengkulu Periksa Bupati Kaur dan Sekda?,"
 
Namun Catur mengakui pihaknya hanya sebagai yang memfasilitasi tempat saja. Sehingga tidak mengetahui materi pemeriksaan.
 
Catur juga tidak dapat menerangkan kenapa lokasi pemeriksaan yang dipilih Kejari Bengkulu Selatan bukan di Kejari Kaur.
 
"Kami tidak tau kenapa disini, silakan teman-teman tanya langsung ke Kejati Bengkulu," katanya.
 
Disisi lain, radarkaur.co.id mencoba menghubungi salah satu pejabat di Kejati Bengkulu. Namun tidak bersedia diwawancara terkait pemeriksaan Bupati Kaur dan beberapa jajaran di Pemda Kaur itu.
 
"Mungkin itu kawan-kawan pidsus, soal materinya apa kami belum ada informasi," katanya meminta tidak disebutkan identitas.
 
Atas informasi ini maka radarkaur.co.id belum mendapatkan jawaban Kenapa Penyidik Kejati Bengkulu Periksa Bupati Kaur dan Sekda Kaur di Kejari Bengkulu Selatan?***
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: