Polres dan PWI Kaur Zoom Meeting Terkait Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Polres dan PWI Kaur Zoom Meeting Terkait Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis--

RADARKAUR.CO.ID - Polres Kaur dan PWI Kaur mengikuti zoom meeting yang digelar oleh Mabes Polri bersama Dewan Pers, Rabu 31 Mei 2023.

Kegiatan itu membahas tentang Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis sebagai salah satu program prioritas Polri Presisi.

Zoom Meeting diikuti oleh Wakapolres Kaur Kompol Enggarsah Alimbaldi, Ketua PWI Kaur Muhammad Isnaini, Kasat Reskrim AK PJony Manurung, Sekretaris PWI Kaur Julianto, Kasi Humas Polres Kaur AKP Jhony Silaen dan Ketua Seksi PWI Peduli Kaur Yulianda Gustiarsyah.

Sementara di Mabes Polri, Narasumber yang hadir merupakan perwakilan dari Dewan Pers, Mabes Polri serta akademisi.

BACA JUGA:Rekrut Guru via Marketplace, Sekolah Pilih Sendiri, Masa Kontrak Kerja PPPK Guru Dihilangkan

BACA JUGA:PT Pindad Produksi 4 Senjata Paling Diminati Dunia, No 3 Paling Gahar!

Usai pelaksanaan Zoom Meeting, Wakapolres Kaur Kompol Enggarsah Alimbaldi mengatakan tentang kemerdekaan pers dan perlindungan jurnalis di Kabupaten Kaur sudah cukup baik.

Selama ini hubungan kemitraan antara Polres Kaur dengan kalangan wartawan sudah terjalin baik.

Di lapangan wartawan dan personil Polres Kaur selalu saling berkomunikasi dan sering melakukan pertukaran data dan informasi penting.

"Kemitraan ini tentu akan terus kita tingkatkan, terlebih lagi menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang," katanya.

BACA JUGA:dr Cipto Mangunkusumo Dituduh Rencanakan Pembunuhan Raja, Diasingkan Belanda, Bertemu Soekarno dan Wafat

BACA JUGA:Pemerintah Sepakat Hapus Masa Kontrak Kerja PPPK, Marketplace Guru dan Poin-Poin Pentingnya

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kaur Muhammad Isnaini mengakui bahwa hubungan kemitraan antara Polres Kaur dengan wartawan terkhusus para wartawan yang tergabung dalam PWI Kaur perlu lebih ditingkatkan.

"Perlu lebih ditingkatkan dalam hal Komunikasi antara wartawan dengan personil kepolisian. Terutama saat bertugas di lapangan. Komunikasi yang baik tentu akan memudahkan tugas wartawan untuk mencari informasi guna menyampaikan kepada masyarakat," kata Ketua PWI Kaur.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: