Ilmuwan Rusia Berbicara tentang Spektrometer Massa Ultra-Presisi Domestik yang Baru

Ilmuwan Rusia Berbicara tentang Spektrometer Massa Ultra-Presisi Domestik yang Baru

Ilmuwan Rusia Berbicara tentang Spektrometer Massa Ultra-Presisi Domestik yang Baru--ilustrasi

Ilmuwan Rusia Berbicara tentang Spektrometer Massa Ultra-Presisi Domestik yang Baru

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Ilmuwan Rusia telah mematenkan spektrometer massa dalam negeri; perangkat ini akan memungkinkan Anda dengan cepat menentukan komposisi kimia yang tepat dari suatu zat.

Perbedaan penting antara perangkat ini dan perangkat serupa adalah kekompakannya, serta kemampuan untuk mengionisasi zat yang diteliti langsung di dalam perangkat.

Evgeny Nikolaev, manajer proyek, spesialis di bidang spektrometri massa, anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, profesor di Skoltech, membicarakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan RT.

BACA JUGA:Ilmuwan Rusia Menemukan Senyawa Untuk Terapi Kanker Selektif

BACA JUGA:Jaksa Sidik Dana Verfak Parpol atau Uang Sogok DCT di KPU Kaur? Milik Siapa Uang Tunai Puluhan Juta?

Ilmuwan menjelaskan bahwa spektrometri massa digunakan di banyak bidang, termasuk petrokimia, metalurgi, dan penelitian luar angkasa.

Metode analisis komposisi suatu zat ini sangat diminati dalam dunia kedokteran - metode ini memungkinkan Anda mempercepat dan menyederhanakan perumusan banyak diagnosis.

"Saat ini, sebagian besar perangkat asing disajikan di pasar Rusia, tetapi Federasi Rusia memiliki semua teknologi yang diperlukan untuk menggantikan perangkat impor," jelas ilmuwan tersebut.

Sebelumnya, Anda mematenkan spektrometer massa ultra-presisi baru dengan ionisasi tumbukan elektron berdasarkan perangkap Kingdon yang diselaraskan dengan multielektroda.

BACA JUGA:RESMI, Harga BBM dari Pertamina, Selasa 19 September 2023 di SPBU Se-Indonesia, Pertadex Naik Rp2.550

BACA JUGA:Simak Syarat Pinjam KUR 2023 Terbaru, Salah Satunya Wajib Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Bisakah Anda menjelaskan prinsip pengoperasian spektrometer massa yang Anda kembangkan dan perbedaannya dengan spektrometer massa lainnya?

Spektrometer massa sangat berbeda, tetapi secara umum semuanya dirancang untuk menentukan komposisi campuran berbagai zat.

Anda dapat mengetahui komposisinya dengan menentukan berat molekul yang termasuk dalam campuran – atom dan molekul setiap zat atau senyawa memiliki berat pastinya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: