Menjelang Pilpres dan Pileg 2024, Kapolres Jamin Keamanan 3 Komisioner Bawaslu Kaur dan Keluarga

Menjelang Pilpres dan Pileg 2024, Kapolres Jamin Keamanan 3 Komisioner Bawaslu Kaur dan Keluarga

Menjelang Pilpres dan Pileg 2024, Kapolres Jamin Keamanan 3 Komisioner Bawaslu Kaur dan Keluarga--ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pilpres dan Pileg 2024 akan digelar serentak pada 14 Februari 2024. Dalam rangka memberikan jaminan keamanan, Polres Kaur akan melaksanakan pengamanan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pengamanan bukan hanya berupa penjagaan di Kantor Bawaslu, namun juga keamanan tiga komisioner Bawaslu Kaur beserta keluarganya.

Dalam upaya pengamanan itu, dalam kunjungan yang dilaksanakan Jumat 27 Oktober 2023, Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman menegaskan akan menjamin keamanan 3 komisioner Bawaslu Kaur dan keluarga. Sehingga bisa memberikan ketengan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang.

BACA JUGA:Adik Tikam Kakak Kandung Ternyata Residivis, Ini Fakta yang Terungkap

BACA JUGA:KEJAM, Adik Tikam Kakak Kandung Bertubi-tubi hingga Kritis, Kena Kepala, Bahu dan Pinggang

"Hanya Kunjungan biasa ke Kantor Bawaslu Kaur, juga untuk koordinasi terkait pengamanan, baik di kantor maupun terhadap komisioner dan keluarga. Saat ini sudah ada anggota yang ditugaskan dalam menjaga kantor tersebut. Hingga saat ini dan mudah-mudahan selanjutnya tidak ada hambatan," kata Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman melalui Kasi Humas AKP Jhoni Silaen, Senin Oktober 2023.

Dikatakan, saat mendekati pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti maka pengamanan para Kantor dan komisioner Bawaslu akan diperketat.

Karena bisa dimaklumi jika semakin menjelang Pemilu maka situasi keamanan akan semakin rentan. Pihak kepolisian akan memastikan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Kebakaran di Kaur Kembali Terjadi, Rumah dan Sepeda Motor Hangus

BACA JUGA:Rusia dan Indonesia Bersiap Memperkuat Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Sains

Pengamanan Kantor dan Komisioner Bawaslu akan dilakukan hingga Pemilu 2024 selesai.

Terpisah Ketua Bawaslu Kaur Muslihuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Kaur.

Dalam menyukseskan Pemilu, Bawaslu bersama Polres Kaur terus akan bekerjasama. Untuk pengamanan pribadi para komisioner yang diberikan Polres Kaur sangat berarti.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: