Kenapa Kulit Wajah Terasa Pedih Saat Dibasuh? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Kulit Wajah Terasa Pedih Saat Dibasuh? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Wajah Terasa Pedih Saat Dibasuh? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya--radarkaur.co.id

Di sisi lain, air terlalu dingin dapat membuat kulitmu kaku dan tidak nyaman. Gunakan air hangat yang nyaman saat mencuci wajah untuk menghindari masalah ini.

3. Terlalu Sering Membasuh Wajah

Terlalu sering membasuh wajah bisa menjadi hal yang seharusnya dihindari, meskipun membasuh wajah adalah kebiasaan baik dalam perawatan kulit.

Kulit kita memiliki lapisan pelindung alami yang disebut minyak kulit, atau sebum, yang membantu menjaga kelembaban dan keseimbangan pH kulit.

Jika kamu membilas wajah terlalu sering, minyak alami ini dapat terganggu, dan kulitmu dapat menjadi kering dan teriritasi.

BACA JUGA:Prioritaskan Kebahagiaanmu, 7 Jenis Hubungan Percintaan Ini Sebaiknya Kamu Akhiri!

BACA JUGA:LISTRIK PLN SERING MATI, Ini Solusi Kreatif untuk Membuat Lilin Saat Mati Lampu

Idealnya, kamu sebaiknya hanya membasuh wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Ketika kamu memilih pembersih wajah, pastikan produk tersebut cocok dengan jenis kulitmu dan tidak mengandung bahan yang terlalu keras.

Terlalu banyak gesekan atau menggosok wajah terlalu keras saat membersihkannya juga dapat merusak kulit. Sebagai gantinya, usap wajah dengan lembut untuk menghilangkan kotoran dan makeup tanpa merusak lapisan pelindung kulitmu.

4. Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah kondisi yang memerlukan perhatian ekstra dalam perawatan kulit. Jika kamu memiliki kulit sensitif, maka kamu akan lebih rentan mengalami rasa pedih, kemerahan, atau bahkan iritasi saat mencuci wajah.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk kulit sensitif.

BACA JUGA:Hi Girl! Inilah 5 Sikap Karismatik yang Bikin Pria Terpesona Sama Kamu

BACA JUGA:5 Kebiasaan Buruk Merusak Kolagen dan Elastin Dalam Kulit, Bikin Cepat Keriput dan Terlihat Lebih Tua

Pilihlah pembersih wajah yang memiliki label "untuk kulit sensitif" atau "hypoallergenic" untuk meminimalkan risiko iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: