Cantik Alami Tanpa Kulit Kering dan Jerawat Meski Rajin Pakai Foundation, Ini 6 Trik Ampuh Ini Bisa Kamu Coba!

Cantik Alami Tanpa Kulit Kering dan Jerawat Meski Rajin Pakai Foundation, Ini 6 Trik Ampuh Ini Bisa Kamu Coba!

Cantik Alami Tanpa Kulit Kering dan Jerawat Meski Rajin Pakai Foundation, Ini 6 Trik Ampuh Ini Bisa Kamu Coba!--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Siapa yang suka tampil cantik alami meskipun rajin pakai foundation? Mimin yakin banyak dari kamu yang merasa foundation adalah sahabat sejati untuk menyempurnakan tampilan wajah.

Tapi, ada satu masalah kecil yang sering muncul saat menggunakan foundation, yaitu kulit kering dan jerawat. Jangan khawatir, mimin punya tips untuk menjaga kulitmu tetap cantik alami dan sehat meskipun sering menggunakan foundation. Yuk, simak!

1. Rutinlah dalam Perawatan Kulit

Salah satu kunci agar kulitmu tetap sehat meskipun menggunakan foundation adalah dengan merawat kulit dengan baik. Pastikan kamu membersihkan wajah secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan sisa makeup.

Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah membersihkan, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap. Pelembap akan menjaga kulitmu tetap terhidrasi, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang kulit kering.

BACA JUGA:6 Trik Memakai Sunblock agar Tampil Sehat dan Cantik Alami, Tanpa Khawatir Bikin Kulit Terlalu Putih!

BACA JUGA:Tampil Memesona dengan 9 Jenis Base Makeup yang Pas buat Kamu

2. Pilih Foundation yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Setiap kulit berbeda, jadi penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilihlah foundation yang oil-free atau matte.

Sedangkan untuk kulit kering, foundation dengan formula yang lebih lembut dan menyegarkan lebih cocok. Ini akan membantu menghindari tampilan kulit kering atau berminyak berlebihan.

3. Gunakan Primer Sebagai Dasar

Primer adalah teman terbaik foundationmu. Mengaplikasikan primer sebelum foundation akan membantu mengisi pori-pori, meratakan permukaan kulit, dan membuat foundation lebih tahan lama.

Selain itu, primer juga membantu menjaga kulitmu tetap terhidrasi dan memberikan lapisan pelindung antara kulit dan foundation.

BACA JUGA:Simak DCT Anggota DPR RI Pemilu 2024 Dapil Provinsi Bengkulu, Ini Cara Cek Link yang Perlu Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: