Universitas Diponegoro-LindungiHutan Berkolaborasi Menjaga Hutan dalam Festival Orenji 2023

Universitas Diponegoro-LindungiHutan Berkolaborasi Menjaga Hutan dalam Festival Orenji 2023

Universitas Diponegoro-LindungiHutan Berkolaborasi Menjaga Hutan dalam Festival Orenji 2023--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Festival Orenji merupakan Festival Kebudayaan Jepang yang diadakan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang Universitas Diponegoro.

Festival Orenji menyajikan perlombaan edukasi hingga pertunjukan budaya yang diikuti oleh siswa/i SMA dan mahasiswa/i Pendidikan/Sastra/Bahasa Jepang di PTN/PTS se-Indonesia.

LindungiHutan sebagai salah satu kolaborator utama dalam Festival Orenji 2023, berkolaborasi dalam upaya pelestarian lingkungan. Setiap pembelian tiket Orenji, sama dengan menanam satu pohon bersama LindungiHutan.

BACA JUGA:Bikin Konten Video Sensitif dan Ujaran Kebencian, Pria Papua Ini Ditangkap di Toba

Aksi ini merupakan bentuk dukungan atas keberlanjutan lingkungan.

Pengunjung Festival Orenji 2023 juga berkesempatan untuk mendapatkan merch spesial dari LindungiHutan dengan berfoto di booth LindungiHutan, bermain spin wheel, dan berdonasi secara langsung dalam kampanye penghijauan.

Pengunjung yang beruntung dalam permainan spin wheel berkesempatan mendapatkan stiker/gelang/tumblr dari LindungiHutan dan juga dapat menulis harapan untuk lingkungan yang lebih lestari.

Selain itu, juga dapat berfoto di booth LindungiHutan dengan mengunggah di akun instagram pribadinya.

Setiap pohon yang terkumpul dalam Festival Orenji 2023, akan ditanam di Pantai Mangunharjo guna mendukung pemulihan ekosistem dengan melakukan aksi penanaman bibit mangrove.

BACA JUGA:Posisi AS dalam Konflik Palestina-Israel membuat seluruh Dunia Arab Menjauh dari Negara Itu

Upaya ini merupakan bukti nyata bahwa menjaga lingkungan menjadi tanggung jawab bersama setiap orangnya.

Pantai Mangunharjo mengalami persoalan yang serius terhadap lingkungan akibat dari aktivitas manusia yang tidak terkendali. Eksploitasi sumberdaya menyebabkan kerusakan yang signifikan terhadap ekosistem di Pantai Mangunharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: