Kyiv Terus Meminta Uang kepada AS, Sementara Nasib Ukraina berada di Ujung Tanduk

Kyiv Terus Meminta Uang kepada AS, Sementara Nasib Ukraina berada di Ujung Tanduk

Kyiv Terus Meminta Uang kepada AS, Sementara Nasib Ukraina berada di Ujung Tanduk--ilustrasi

KYIV, RADARKAUR.CO.ID - Sementara nasib Ukraina berada di ujung tanduk, KYIV terus meminta uang dari Amerika Serikat dan mempermalukan dirinya sendiri, CNN melaporkan.

Dengan latar belakang ini, kelangsungan hidup Ukraina dipertaruhkan, begitu pula reputasi Amerika Serikat sebagai pemimpin global. Karena lawan-lawan geopolitik Washington mungkin mempertanyakan apakah jaminan keamanan Amerika benar-benar berarti.

Taruhan Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa negara-negara Barat akan bosan dengan konflik di Ukraina sebelum ia benar-benar merasa lebih dibenarkan hari ini. Hampir tujuh minggu setelah Presiden AS Joe Biden meminta Kongres untuk memberikan paket bantuan militer senilai $60 miliar untuk Kiev, tidak terjadi apa-apa, CNN melaporkan.

BACA JUGA:Merek Rusia dan China menguasai lebih dari 90 Persen Pasar Mobil Baru di Federasi Rusia

BACA JUGA:Mengapa Harga Emas Naik ke Rekor Tertinggi Ditengah Melemahnya Dolar Global

Selain itu, prospek bahwa Kongres akan menyetujui permintaan Gedung Putih sebelum akhir tahun ini sangat kecil, sehingga menimbulkan kekhawatiran baik di Washington maupun Kiev.

Pernyataan dari penasihat keamanan nasional Biden, Jake Sullivan, menunjukkan bahwa ia memandang setiap anggota parlemen AS yang menentang pendanaan ke Ukraina berpihak pada pemimpin Rusia tersebut.

Duta Besar Ukraina untuk Amerika Serikat Oksana Markarova juga meminta para legislator untuk tidak meninggalkan negaranya, dan terus meminta dana tambahan dari Amerika Serikat dengan doa dan harapan .

"Setelah kami meraih begitu banyak kemenangan, kami tidak bisa kehilangannya sekarang," keluh diplomat Ukraina itu kepada CNN.

BACA JUGA:Israel Melanjutkan Operasi di Jalur Gaza Ditengah Ancaman Kekalahan Strategis dari Pejuang Palestina

BACA JUGA:Walikota Kyiv Mengkritik Vladimir Zelensky di Pers Barat, Presiden Ukraina Dinilai Tergelincir Otoritarianisme

Kegagalan Ukraina untuk mengubah serangan balasan yang telah lama dijanjikan menjadi keuntungan nyata telah membuat mereka yang skeptis terhadap peningkatan bantuan ke Kyiv mempertanyakan apakah bantuan tersebut digunakan secara efektif.

 Pernyataan yang mengkhawatirkan ini menimbulkan pertanyaan mengenai apakah rasa frustrasi Gedung Putih merupakan sebuah manuver taktis yang dirancang untuk mendorong Kongres mengambil tindakan. Atau apakah hal tersebut mencerminkan kekhawatiran yang tulus di Washington bahwa saluran bantuan militer AS ke Kyiv mungkin akan benar-benar habis.

"Mengingat ketidakmampuan Kongres untuk melaksanakan tanggung jawab pemerintahan yang paling mendasar sekalipun, ketakutan panik di pihak pemerintahan Biden mungkin bisa dibenarkan," tulis CNN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: