Kenapa Makan Buah Setiap Hari Itu Penting? Ini 7 Alasannya, Termasuk Buah Mengandung Kolagen untuk Kulit

Kenapa Makan Buah Setiap Hari Itu Penting? Ini 7 Alasannya, Termasuk Buah Mengandung Kolagen untuk Kulit

Kenapa Makan Buah Setiap Hari Itu Penting? 7 Hal Ini Jadi Alasannya, Salah Satunya Bisa Perangi Penyakit Kronis Lho!--ilustrasi

Kenapa Makan Buah Setiap Hari Itu Penting? Ini 7 Alasannya, Termasuk Buah Mengandung Kolagen untuk Kulit

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pasti udah sering denger kan kalau makan buah itu penting? Nah, kali ini kita bakal bahas lebih dalam tentang kenapa sebaiknya kamu makan buah setiap hari.

Buah bukan cuma enak, tapi juga buah kaya manfaat buat kesehatan kamu, loh!

BACA JUGA:Jangan Abaikan Ginjal Bocor, Pahami Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Ginjal Bocor!

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah-buahan adalah pahlawan tanpa kostum untuk sistem kekebalan tubuhmu. Mereka mengandung aneka vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan yang siap melawan berbagai infeksi dan radikal bebas.

Ketika musim flu datang atau cuaca sedang tidak menentu, makan buah setiap hari akan memberikan pasukan kekebalan tubuhmu kekuatan ekstra.

Jadi, tak perlu khawatir terserang penyakit ringan, karena kekebalan tubuhmu sudah bersiap untuk menjaga kesehatanmu dengan baik!

BACA JUGA:Begini Rasanya Punya Pasangan yang Pendiam? Ini Nih, 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Punya Pasangan Pendiam!

2. Jaga Kesehatan Jantungmu

Jaga kesehatan jantungmu dengan merawatnya melalui asupan makanan yang tepat. Buah-buahan, seperti apel dan stroberi, tidak hanya lezat namun juga kaya serat, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Semakin sering kamu mengonsumsi buah-buahan ini, semakin bahagia juga jantungmu. Ingatlah, menjaga kesehatan jantung bukan hanya tentang pola makan sehat, tetapi juga menjadi kunci utama untuk menjalani hidup yang panjang dan bermakna.

3. Bikin Kulit Makin Glowing

Wujudkan impian memiliki kulit yang glowing ala artis Korea dengan memasukkan buah-buahan ke dalam pola makanmu. Rahasia kecantikan ini terletak pada kandungan vitamin C dalam buah-buahan, yang memiliki peran penting dalam merangsang produksi kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: