Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Haid, Mandi Keramas Pengaruhi Kesehatan Rambut, Mitos atau Fakta?

Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Haid, Mandi Keramas Pengaruhi Kesehatan Rambut, Mitos atau Fakta?

Cara Mencegah Rambut Rontok Saat Haid, Mandi Keramas Pengaruhi Kesehatan Rambut, Mitos atau Fakta? --ilustrasi

Jadi, nggak ada salahnya deh cek-cok perawatan rambutmu, mungkin ada sesuatu yang bisa kita perbaiki.

Pokoknya, jangan sampe kita berpikir menstruasi adalah satu-satunya dalang di balik drama rambut rontok.

Bisa jadi ada beberapa kandidat lain yang numpang main di panggung kehidupan rambutmu. Jadi, mari kita jaga kesehatan rambut kita dari berbagai sisi, biar tetap prima walau sedang haid!

Kalau sampai kamu ngerasa rambutmu kayak jatuh lebih banyak saat haid, jangan panik dulu!

Ada beberapa trik yang bisa kamu terapin buat jaga-jaga rambutmu tetap stay cool dan nggak sering rontok. Check this out!

BACA JUGA:Begini Rasanya Punya Pasangan yang Pendiam? Ini Nih, 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Punya Pasangan Pendiam!

1. Nutrisi Itu Penting

Pertama-tama, mulai perhatiin lagi pola makanmu. Pastikan kamu dapetin nutrisi yang cukup untuk bikin rambutmu semangat tumbuh. Makanan yang kaya akan vitamin A, C, D, dan E bisa jadi temen baik rambutmu.

Jadi, mari coba menghadirkan lebih banyak buah, sayur, dan protein dalam menu makanan sehari-harimu. Kamu nggak perlu jadi ahli diet, kok, cukup makan yang seimbang aja.

2. Rileks

Selain itu, jangan lupa banget hindarin stres sebisa mungkin. Stres itu kayak 'racun' buat rambut, bisa bikin mereka mutung dan lebih gampang cabut.

Carilah cara-cara untuk bersantai, seperti nonton film kesukaan, dengerin musik, atau bahkan coba meditasi. Apapun yang bisa bikin pikiranmu relax, it's a green light!

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Arti 'Red Flag' dan 'Green Flag' dalam Hubungan, Cara Ini Perlu Dilakukan!

3. Pilih Produk yang Tepat untuk Rambutmu

Last but not least, jangan lupain perawatan rambutmu. Pakailah sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambutmu. Jadi, kalau rambutmu kering, carilah produk yang bikin dia lembut dan nggak kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: