Covid-19 Mungkin Kembali Beraksi, Kenali Gejalanya dan Tetap Waspada!

Covid-19 Mungkin Kembali Beraksi, Kenali Gejalanya dan Tetap Waspada!

Covid Mungkin Kembali Beraksi, Kenali Gejalanya dan Tetap Waspada!--ilustrasi

Covid-19 Mungkin Kembali Beraksi, Kenali Gejalanya dan Tetap Waspada!

RADARKAUR.CO.ID - Ngomong-ngomong, ada kabar terbaru yang sebaiknya kita perhatikan, nih. Ternyata, virus Covid-19 kayaknya masih aktif di sekitar kita. Jadi, penting banget untuk nggak meremehkan gejala, apalagi kalau kamu atau orang di sekitarmu tiba-tiba batuk.

Makanya, yuk, tetap waspada dan jangan remehkan batuk. Meskipun batuk mungkin kelihatannya sepele, tapi mengingat situasi sekarang, lebih baik kita nggak mengabaikannya. Setiap tanda kesehatan yang mencurigakan perlu diambil serius, karena kita nggak pernah tahu.

Covid-19 emang udah jadi topik pembicaraan utama belakangan ini. Gak bisa dipungkiri, kita udah ditemenin sama si virus selama beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, bukan berarti kita bisa santai-santai aja, lho.

BACA JUGA:Kremlin memperingatkan negara-negara Barat agar tidak melakukan penyitaan ilegal atas aset-aset Rusia

BACA JUGA:Manfaat Bawang Putih Mentah, 6 Keajaiban yang Mungkin Belum Kamu Tahu untuk Kesehatan

Baru-baru ini, ada kabar yang agak bikin deg-degan, banyak laporan tentang kasus baru yang nambah terus, dan batuk jadi muncul lagi sebagai gejala yang sering terjadi.

Jadi, nih, buat kamu dan teman-teman yang lagi sering batuk-batuk, lebih baik jangan diabaikan. Meski kadang kita suka meremehkan batuk sebagai hal sepele, tapi mengingat kondisi sekarang, lebih bijak nih kalau kita tetap waspada.

Jangan anggap enteng, ya! Apalagi, kita tahu bahwa batuk bisa jadi tanda dari Covid-19. Jadi, lebih baik cek ke dokter atau tes Covid kalo kamu nggak enak badan atau batuk terus-terusan.

Selain gejala batuk, sebenarnya ada beberapa tanda lain yang mungkin kamu perlu perhatikan. Biasanya, orang yang terinfeksi Covid-19 juga mengalami demam yang nggak biasa, kelelahan yang berlebihan, dan bahkan sulit bernapas.

Jadi, kalau kamu atau ada orang di sekitarmu yang ngerasain ini, lebih baik deh nggak perlu ragu-ragu lagi, segera periksakan diri ke dokter, ya.

BACA JUGA:Bebas Kerutan di Bawah Mata, Inilah 6 Tips Sederhana untuk Tampil Fresh!

Periksakan diri itu penting banget, bukan cuma buat ngejaga kesehatan kamu sendiri, tapi juga buat melindungi orang-orang di sekitarmu. Kita nggak pernah tahu, kan, kondisi kesehatan masing-masing orang berbeda. Jadi, better safe than sorry, nih. Kalau ada gejala, segera cari bantuan medis.

Iya, memang benar kalau vaksin Covid udah ada, tapi nggak boleh asal santai, loh. Meskipun kita udah divaksin, tetep aja harus ingat diri sendiri dan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: