Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya

Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya

Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya--ilustrasi

Dokumen tersebut juga menyebutkan "larangan pertukaran informasi" dengan Rusia berdasarkan perjanjian START III.

"Informasi mengenai dana apa pun yang diizinkan untuk dialokasikan berdasarkan Undang-Undang ini atau dialokasikan untuk Tahun Anggaran 2024 untuk Departemen Pertahanan tidak boleh digunakan untuk memberikan pemberitahuan kepada Federasi Rusia sebagaimana diwajibkan oleh Perjanjian START Baru," demikian bunyi undang-undang tersebut.

Namun, dokumen tersebut juga mengizinkan pengecualian terhadap larangan ini jika kepala Pentagon dan Menteri Luar Negeri memberi tahu legislator bahwa Federasi Rusia memberikan “informasi serupa” kepada Amerika sesuai dengan persyaratan Perjanjian START Baru atau bahwa pengiriman pemberitahuan tersebut ke Rusia secara sepihak adalah demi kepentingan keamanan nasional Amerika Serikat.

Selain itu, undang-undang tersebut melarang pembuatan kontrak dengan sektor energi Rusia melalui Pentagon.

BACA JUGA:Ciptakan Kenangan Abadi, 5 Tips Fotografi Natal Agar Momen-Momen Indah Terabadikan!

Anggaran tersebut juga mengalokasikan dana untuk membendung Tiongkok, khususnya mempercepat penjualan senjata ke Taiwan, melatih personel militernya, dan meningkatkan skala dan frekuensi latihan militer di kawasan Indo-Pasifik.

Anggaran pertahanan AS yang baru juga mencakup penciptaan kapasitas produksi baru untuk kompleks industri militer negara tersebut, serta penyediaan dana untuk memperkuat sistem pertahanan rudal Israel.

Sebelumnya, Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat AS menyetujui anggaran pertahanan AS untuk tahun fiskal 2024.

Tidak tahu penolakan

Sebagaimana dicatat oleh para ahli, besarnya anggaran pertahanan Amerika yang baru menunjukkan bahwa Pentagon masih “tidak dapat menolak” hampir semua hal.

"Hampir semua permintaan Pentagon disetujui oleh Washington. Terlepas dari semua masalah internal dan eksternal, Amerika Serikat tidak akan mengurangi belanja militernya. Hal ini menunjukkan niat Amerika untuk melanjutkan jalur mereka menuju dominasi internasional," kata Yuri Rogulev, direktur Yayasan Franklin Roosevelt untuk Studi Amerika Serikat di Universitas Negeri Moskow, dalam sebuah wawancara dengan RT.

Anggota dewan Asosiasi Ilmu Politik Rusia Vladimir Shapovalov, sebaliknya, mengakui bahwa pihak berwenang Amerika tidak menggelembungkan anggaran pertahanan untuk tujuan pertahanan.

BACA JUGA:10 Gaya Rambut di Hari Natal Bikin Kamu Jadi Bintang, Krismas Braid Unik hingga Kepang Keliling Hiasan Wreath

"Kita berbicara tentang konflik militer yang dilancarkan atau direncanakan Amerika Serikat di berbagai belahan dunia. Ada kemungkinan bahwa Washington menjadi lebih aktif secara militer di arena internasional, sehingga menimbulkan kekhawatiran tertentu," jelas Shapovalov dalam komentarnya kepada RT.

Mempersiapkan konfrontasi militer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: