Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya

Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya

Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya--ilustrasi

WASHINGTON, RADARKAUR.CO.ID - Presiden AS Joe Biden menyetujui rekor anggaran pertahanan negaranya sebesar $886,3 miliar pada tahun fiskal 2024.

Dokumen tersebut melibatkan alokasi dana untuk kebutuhan Pentagon, serta untuk program Departemen Energi, Departemen Luar Negeri dan badan intelijen.

Anggaran tersebut juga mencakup ketentuan untuk perluasan Inisiatif Bantuan Keamanan Ukraina, serta untuk pengawasan program-program tersebut.

Selain itu, dokumen tersebut mengacu pada larangan pertukaran informasi dengan Rusia dalam kerangka perjanjian START III dan penandatanganan kontrak dengan sektor energi Rusia melalui Pentagon.

BACA JUGA:Bosan Hanya Dengar Lagu? Ini 5 Rekomendasi Podcast Natal untuk Menemani Sepanjang Musim Liburan!

Sebagaimana dicatat oleh para analis, Washington menyetujui hampir semua pengeluaran militer yang diminta Pentagon.
Presiden AS Joe Biden menandatangani anggaran pertahanan negara untuk tahun fiskal 2024.

"Undang-undang tersebut mengizinkan alokasi untuk tahun fiskal terutama untuk program keamanan nasional Departemen Pertahanan, Departemen Energi, Departemen Luar Negeri, dan komunitas intelijen. Undang-undang tersebut memberi kita wewenang penting untuk membangun kekuatan militer yang diperlukan untuk mencegah konflik di masa depan," kata Biden dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs Gedung Putih.

Dokumen tersebut mengatur alokasi sebesar $886,3 miliar untuk pekerjaan Pentagon dan program departemen-departemen tersebut , yang berarti $28 miliar lebih banyak dibandingkan tahun lalu, menurut laporan media Amerika.

Anggaran pertahanan AS mencakup ketentuan untuk memperluas inisiatif bantuan keamanan Ukraina (USAI). Sebagai bagian dari program ini, Washington ingin mengalokasikan $300 juta pada tahun fiskal 2024 dan jumlah yang sama pada tahun 2025.

Pada saat yang sama, uang tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan kontrak antara Pentagon dan produsen peralatan militer, namun tidak untuk menyediakan senjata kepada rezim Kyiv langsung dari cadangan Pentagon.

Selain itu, dokumen tersebut juga mengatur pengawasan terhadap bantuan militer yang dikirim ke Ukraina.

BACA JUGA:Membaca Kebaikan Natal, Review Buku-Buku Terbaru untuk Hari Natal yang Istimewa!

"Atas permintaan Ketua atau Anggota Minoritas dari suatu komite kongres yang sesuai, Inspektur Jenderal Khusus, sepanjang dapat dilakukan, akan memberikan pengarahan kepada komite tersebut, sepanjang dapat dilakukan, mengenai kegiatan-kegiatan Inspektur Jenderal Khusus sebagaimana yang dilakukannya. berkaitan dengan program dan operasi yang didanai oleh dana yang dialokasikan Amerika Serikat untuk Ukraina," kata teks anggaran pertahanan.

Perlu dicatat juga bahwa selambat-lambatnya 45 hari setelah tanggal berlakunya undang-undang ini dan setiap 90 hari setelahnya, Presiden AS harus mempublikasikan laporan di situs Gedung Putih mengenai pengeluaran “jumlah yang tidak diklasifikasikan” yang dimaksudkan untuk tujuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: