Perayaan 7 Tahun LindungiHutan, Memperkuat Upaya Keberlanjutan untuk Lingkungan dan Komunitas

Perayaan 7 Tahun LindungiHutan, Memperkuat Upaya Keberlanjutan untuk Lingkungan dan Komunitas

Perayaan 7 Tahun LindungiHutan, Memperkuat Upaya Keberlanjutan untuk Lingkungan dan Komunitas--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Perayaan 7 Tahun LindungiHutan, Memperkuat Upaya Keberlanjutan untuk Lingkungan dan Komunitas.

Pada tanggal 18 Desember 2023, LindungiHutan merayakan hari jadinya yang ke-7, sebuah pencapaian penting dalam komitmen mereka untuk konservasi alam dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar hutan.

Didirikan pada tahun 2016, LindungiHutan telah menjadi pelopor dalam upaya konservasi dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan program-program inovatif dan kerja sama yang telah dijalankan, startup ini sukses menanam ratusan ribu pohon, membuka jalan bagi masa depan bumi yang lebih hijau.

BACA JUGA:Cara Hilangkan Ketombe Kering Tanpa Ribet, No 1 Stop Keseringan Keramas, Coba 5 Cara Hilangkan Ketombe Ini

Per tanggal 20 Desember 2023, LindungiHutan berhasil menanam lebih dari 786.900 pohon di 47 lokasi, bekerja sama dengan 506 mitra hijau, termasuk pelaku dan pendorong aktivitas lingkungan.

CEO LindungiHutan, Miftachur Robani, yang sering disapa Ben, menyatakan bahwa di tahun ketujuh ini, LindungiHutan telah berkembang, baik dari segi internal maupun eksternal, untuk menghadapi tantangan di masa depan.

"Kami fokus pada peningkatan kemampuan internal, di mana tim kami terus berkembang dan bertumbuh. Kami telah membangun struktur internal untuk mengidentifikasi lebih banyak tantangan dan peluang yang dapat kami jangkau dan layani. Kami terus berinovasi untuk membuat LindungiHutan menjadi produk yang dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak orang," kata Ben.

BACA JUGA:Cinta dalam Aksi, 7 Ide Kegiatan Sosial Natal yang Bisa Kamu Lakukan!

Selama ini, LindungiHutan telah memberikan kontribusi yang berarti dalam pelestarian hutan dan pemberdayaan komunitas di berbagai daerah.

Kehadiran LindungiHutan diharapkan dapat memberikan dampak langsung dan tidak langsung dari kegiatan penghijauan yang telah dilakukan, termasuk melalui kemitraan dengan petani lokal atau masyarakat di setiap lokasi.

"Layanan yang kami kembangkan membantu menjaga kelestarian hutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan melalui kegiatan reforestasi. Tahun depan kami akan meningkatkan layanan untuk melibatkan lebih banyak entitas," ungkap Ben.

Tahun 2024 merupakan awal yang baru bagi LindungiHutan untuk lebih menghijaukan hutan-hutan di Indonesia. Ada harapan besar bahwa konsistensi kerja LindungiHutan dalam melestarikan hutan dan menciptakan dampak positif berkelanjutan akan terus berlanjut.

Untuk itu, LindungiHutan menghadirkan sejumlah program baru yang akan diluncurkan sebagai bagian dari usaha memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: