Muka Glowing Bukan Hanya Mimpi! 4 Tips Mencerahkan Kulit Badan dengan Cepat, Pakai 4 Bahan di Dapur Ini!

Muka Glowing Bukan Hanya Mimpi! 4 Tips Mencerahkan Kulit Badan dengan Cepat, Pakai 4 Bahan di Dapur Ini!

Muka Glowing Bukan Hanya Mimpi! 4 Tips Mencerahkan Kulit Badan dengan Cepat, Pakai 4 Bahan Alami Ini Aja!--ilustrasi

Setelah dioles dan di-massage, diamkan beberapa menit sebelum kamu bilas. Hal ini memberikan waktu bagi asam citrus untuk bekerja. Kamu bisa sambil nyanyiin lagu favorit atau scroll media sosial sebentar. Terakhir, bilas tubuh kamu dengan air hangat atau dingin.

Air dingin membantu menutup pori-pori dan meningkatkan efek kulit yang cerah. Jangan lupa gunakan sabun lembut untuk membersihkan sisa campuran dan biarkan kulitmu terasa segar setelah mandi.

BACA JUGA:Bukan Hanya Wanita, Pria Indonesia Juga Tertarik Merawat Kulit Cerah Sepanjang 2023

2. Madu

Madu bukan hanya lezat untuk dinikmati, tapi juga punya manfaat luar biasa untuk kulitmu. Pastikan kamu menggunakan madu berkualitas baik. Madu alami dan organik lebih dianjurkan karena mengandung nutrisi lebih banyak tanpa bahan tambahan yang tidak perlu.

Ambil beberapa sendok madu dan campurkan dengan sedikit air hangat. Jangan terlalu panas ya, agar khasiat madu tetap terjaga. Aduk campuran tersebut hingga merata. Oleskan campuran madu dan air hangat ke seluruh badan.

Pastikan kamu meratakan secara merata, dan fokus pada area yang cenderung kering atau kasar.

Setelah mengoleskan campuran madu, biarkan beberapa menit sebelum kamu mandi. Hal ini memberikan waktu bagi kulit untuk menyerap nutrisi dan kelembapan dari madu.

Madu memiliki sifat alami sebagai pelembap yang sangat baik. Kandungan antioksidannya membantu menjaga kelembapan kulit, membuatnya terasa lembut dan kenyal. Selain itu, madu juga memiliki efek antibakteri, membantu menjaga kebersihan kulit.

Setelah diamkan, mandilah dengan menggunakan air hangat. Pastikan membersihkan sisa campuran madu secara menyeluruh. Air hangat membantu membuka pori-pori sehingga kulit lebih mudah menyerap manfaat madu.

Setelah mandi, rasakan hasilnya! Kulitmu akan terasa lebih lembut, kenyal, dan terhidrasi dengan baik. Madu tidak hanya memberikan kelembapan, tapi juga memberikan kilau alami yang membuat kulit tampak sehat.

BACA JUGA:Seru Bareng Trans 7, Inilah Deretan Film Akhir Tahun yang Harus Kamu Tonton!

3. Yogurt

Yogurt bukan hanya menjadi bintang dalam smoothie yang enak, tapi juga merupakan penyelamat bagi kulit badanmu! Pastikan untuk memilih yogurt plain yang berkualitas tinggi, tanpa tambahan gula atau pewarna buatan. Yogurt murni akan memberikan manfaat terbaik untuk kulitmu.

Tambahkan sedikit bubuk kunyit ke dalam yogurt. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit serta memberikan nutrisi tambahan. Sekarang, oleskan campuran yogurt dan bubuk kunyit ke seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: