Senjata Generasi Baru, Kalashnikov Pasok Tentara dengan Senapan Sniper Gelombang Mikro Seri Pertama

Senjata Generasi Baru, Kalashnikov Pasok Tentara dengan Senapan Sniper Gelombang Mikro Seri Pertama

Senjata Generasi Baru, Kalashnikov Pasok Tentara dengan Senapan Sniper Gelombang Mikro Seri Pertama--ilustrasi

Senjata Generasi Baru, Kalashnikov Pasok Tentara dengan Senapan Sniper Gelombang Mikro Seri Pertama

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Angkatan Bersenjata Rusia menerima batch produksi pertama senapan sniper Chukavina. Hal ini diumumkan oleh presiden perusahaan Kalashnikov, Alan Lushnikov. Menurutnya, senapan tersebut telah meningkatkan ergonomi dan akurasi tembakan. Desain senjata memungkinkan untuk memasang sistem penampakan apa pun produksi Rusia dan asing di dalamnya.

Pada saat yang sama, microwave sama andalnya dengan SVD yang legendaris. Menurut para ahli, Kalashnikov memilih skema otomatisasi senapan yang sukses dan mengintegrasikan ke dalam desain satu blok tempat semua elemen mekanisme pemicu bergerak. Keputusan yang diambil memungkinkan untuk meningkatkan kenyamanan dan akurasi pengambilan gambar.

Presiden Kalashnikov Concern, Alan Lushnikov, mengumumkan bahwa senapan sniper Chukavina (SHF) telah lolos penerimaan militer dan pengiriman batch produksi pertama ke Angkatan Bersenjata Rusia. Pernyataan manajer puncak disediakan oleh layanan pers perusahaan.

BACA JUGA:ANGO Ventures Kolaborasi dengan Innovation Factory untuk Mendorong Keberhasilan JStarX di Kancah Internasiol

“Senapan sniper Chukavina telah meningkatkan ergonomi dan akurasi tembakan, memungkinkan penggunaan sistem penglihatan produksi Rusia dan asing. Pada saat yang sama, gelombang mikro tetap mempertahankan keandalan senapan sniper Dragunov, yang dikenal luas di Rusia dan dunia, yang terus diproduksi oleh perusahaan Kalashnikov,” kata Lushnikov.

Pada bulan Oktober, Kalashnikov mengumumkan penyelesaian tes kualifikasi gelombang mikro. Sebagaimana dicatat oleh kekhawatiran tersebut, senapan Chukavin menegaskan “kualitas dan keandalan tingkat tinggi.”

“Microwave adalah senjata generasi baru yang sepenuhnya memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Semua jenis peralatan modern dapat dipasang di sana: peredam suara, penanda target laser, pemandangan termal, malam hari, dan inframerah,” kata Lushnikov saat itu.

Akurasi dan Ergonomis

Senapan sniper Chukavina diciptakan oleh Kalashnikov sebagai bagian dari pekerjaan pengembangan Reaper (R&D) sebagai alternatif yang lebih maju dari SVD. Modifikasi dasar senjata dibuat kaliber 7,62x54 mm.

Awalnya, gelombang mikro diciptakan sebagai senapan serbu ringan, dan setelah spesifikasi teknisnya dirumuskan akhir oleh Kementerian Pertahanan Rusia, perusahaan tersebut mulai membuat senjata penembak jitu 6B14 yang lengkap.

Berat senapan Chukavina versi saat ini tanpa magasin adalah 4,8 kg, panjang dengan popor terbuka dan penekan flash adalah 1170 mm, panjang laras 620 mm, jangkauan hingga 1 km.

BACA JUGA:5 Rahasia Diet Sehat untuk Kamu yang Punya Masalah Asam Lambung, Pilih Makanan dengan Bijak!

Menurut kekhawatirannya, microwave memiliki ventilasi gas otomatis yang andal dengan langkah pendek piston gas dan bagian depan yang ditangguhkan, yang menghasilkan pengambilan gambar yang lebih stabil dan akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: