Ini Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru

Ini Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru

Tips Anti Galau, 10 Cara Menghindari Macet di Malam Tahun Baru--ilustrasi

Momen ngabuburit bisa jadi kesempatan untuk menjelajahi jalan-jalan baru. Jangan takut untuk mencoba rute yang belum pernah kamu lewati sebelumnya. Siapa tahu, kamu menemukan pemandangan atau tempat menarik di sepanjang perjalanan.

Meskipun memilih rute alternatif yang lebih panjang, pertimbangkan waktu tempuh dan kondisi jalan. Pastikan rute tersebut masih dapat memungkinkanmu sampai di tempat tujuan pada waktu yang diinginkan.

BACA JUGA:Ngabuburit di Malam Tahun Baru? Ini Dia 10 Tips Hang Out Malam Tahun Baru Agar Tetap Aman!

Bergabung dengan komunitas online atau forum diskusi yang membahas tentang kondisi lalu lintas dan jalur alternatif di daerahmu.

Kamu bisa mendapatkan tips dari pengalaman orang lain yang pernah mencoba rute tersebut. Rute alternatif nggak selalu harus lewat jalan besar. Coba masuk ke jalan setapak atau gang kecil yang mungkin bisa memotong jalur utama dan membawamu lebih cepat ke tujuan.

Saat mengikuti rute alternatif, pastikan kamu memperhatikan petunjuk dan tanda jalan dengan baik. Jangan sampai tersesat karena kurangnya pengetahuan tentang jalur yang kamu pilih.

3. Gunakan Aplikasi Navigasi yang Up-to-date

Pastikan untuk memeriksa aplikasi navigasi sebelum memulai perjalanan. Pastikan aplikasi tersebut sudah diperbarui ke versi terbaru sehingga kamu dapat mengakses informasi lalu lintas terkini.

Aplikasi seperti Google Maps atau Waze bisa menjadi teman setiamu dalam memberikan petunjuk rute yang optimal dan memperbarui informasi tentang kondisi lalu lintas secara real-time. Dengan begitu, perjalananmu akan lebih lancar dan dapat diandalkan.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru Makin Spesial, 10 Tempat Kuliner Terbaik di Bengkulu yang Wajib Kamu Cicipi

4. Share Lokasimu dengan Teman

Kalau kamu berencana untuk ngumpul bareng teman-teman di suatu tempat, ceritakan lokasimu pada mereka supaya kalian bisa saling tahu keberadaan masing-masing dan nyampe di destinasi secara bersamaan.

Ini nggak hanya memudahkan koordinasi, tapi juga menjamin kalian bisa memulai acara bersama dengan lebih seru!

5. Manfaatkan Transportasi Umum atau Ojek Online

Kalau rumahmu deket dengan transportasi umum, lebih baik gunakan saja. Atau kalau perlu, pesan ojek online aja. Lebih praktis, nggak perlu mikirin parkir dan nyampenya juga lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: